Lenovo dan Microsoft Berkolaborasi untuk Meluncurkan Layanan Keamanan Siber Berbasis Langganan

0

Lenovo dan Microsoft mengumumkan kolaborasi mereka untuk menghadirkan Cyber Resiliency as a Service (CRaaS). Ini merupakan sebuah layanan keamanan siber berbasis langganan yang dirancang untuk membantu organisasi beroperasi dengan lebih aman. CRaaS bisa diterpkan di seluruh perangkat, pengguna, aplikasi, data, jaringan, dan layanan cloud konsumen.

CRaaS memungkinkan Lenovo untuk membangun solusi dan layanan keamanan generasi berikutnya di atas teknologi Microsoft. Teknologi yang dimaksud termasuk Microsoft Azure, Microsoft Defender, dan Microsoft Sentinel. Hal ini bertujuan untuk menyederhanakan penerapan keamanan dan meningkatkan postur keamanan untuk membantu mencegah, mendeteksi, dan memulihkan diri dari serangan siber yang berpotensi mengganggu.

Menjawab Tantangan Keamanan Siber yang Semakin Meningkat

Survei tahunan Lenovo terhadap para Chief Information Officers di seluruh dunia menemukan bahwa privasi/keamanan data (68%) dan keamanan siber/ransomware (68%) merupakan dua tantangan utama yang paling sulit diatasi oleh bisnis. CRaaS hadir untuk mengatasi tantangan ini dengan menawarkan solusi komprehensif yang menghadirkan kekuatan penuh dari tumpukan keamanan Microsoft dan dikelola sepenuhnya oleh Lenovo.

CRaaS menawarkan fitur-fitur keamanan melalui model konsumsi as-a-Service yang akan:

  • Mengurangi beban kerja dan tugas-tugas yang menyita waktu
  • Membebaskan pelanggan dari pengelolaan infrastruktur keamanan
  • Mengurangi biaya tambahan

Fitur utama dari CRaaS sendiri meliputi:

  • Perlindungan dan visibilitas yang luas di seluruh organisasi
  • Pendekatan zero-trust
  • Keamanan dan kepatuhan otomatis
  • Hubungan vendor yang disederhanakan
  • Pengelolaan biaya teknologi yang efektif

CRaaS diperkaya dengan partisipasi Lenovo dalam Microsoft Security Copilot Partner Private Preview. Security Copilot adalah produk keamanan bertenaga AI pertama yang memungkinkan para profesional keamanan untuk merespons ancaman dengan cepat, memproses sinyal dengan kecepatan mesin, dan menilai eksposur risiko dalam hitungan menit.

CRaaS merupakan penawaran terbaru dalam komitmen Lenovo untuk membantu melindungi pelanggan dan data sensitif mereka. Layanan ini melengkapi praktik Security by Design yang melindungi perangkat di seluruh siklus pengembangan produk, dan Lenovo ThinkShield, yang memberikan fitur keamanan canggih di seluruh portofolio perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan Lenovo.

Rangkaian layanan keamanan CRaaS Lenovo ditargetkan tersedia secara global pada bulan April 2024.

Gambar ilustrasi: Bing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *