Menjajal Kamera 64MP OPPO A98 5G, Ini Hasil Fotonya

3
OPPO-A98-5G-10

Baru-baru ini, OPPO Indonesia membuat gebrakan dengan merilis jajaran smartphone seri A terbarunya. Termasuk OPPO A38, OPPO A58, dan yang paling mencuri perhatian adalah OPPO A98 5G.

Pada 19 September 2023, OPPO menggelar sebuah acara experience OPPO A Series di Taman Mini Indonesia Indah. Saya berkesempatan untuk mencoba OPPO A98 5G sebagai ponsel sehari-hari dan menguji kemampuan kamera serta performanya dalam mendukung aktivitas harian.

Perangkat ini dijual dengan harga cukup terjangkau, yaitu Rp4.899.000. Dan yang membuatnya semakin menarik, terutama karena ia membawa beberapa fitur keren dari seri Reno.

Salah satunya kamera utama 64MP yang menjadi fitur unggulan OPPO A98 5G. Kamera tersebut didukung oleh dua kamera 2MP untuk efek bokeh dan satu kamera lagi dengan lensa mikroskop 40x.

Meskipun kami tidak mendapatkan informasi detail tentang jenis sensor gambar yang digunakan pada kamera utama, spesifikasinya cukup menjanjikan. Berpadu dengan lensa wide 26mm dengan aperture f/1.7, serta fitur PDAF.

Berburu Foto dengan Kamera 64MP OPPO A98 5G

OPPO-A98-5G-9

Kami mengunjungi dua lokasi di Taman Mini Indonesia Indah, yaitu Taman Burung dan Museum Komodo. Kondisi cuaca agak mendung, tetapi masih cukup cerah di dalam taman yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Kami mengejar momen-momen menarik hingga jam makan siang. Selama pengujian, saya mencoba untuk tidak terlalu sering menggunakan zoom, meskipun ada fitur zoom 2x lossless yang menghasilkan foto yang cukup baik.

OPPO A98 5G didukung oleh chipset Snapdragon 695 5G, RAM 8GB yang dapat diperluas hingga 8GB, dan penyimpanan internal sebesar 256GB, sehingga performanya terasa mulus.

Setelah makan siang, kami melanjutkan pengujian di Museum Komodo, kami menghadapi tantangan pencahayaan yang minim di dalam ruangan. Untuk menghasilkan foto terbaik, saya mencoba berbagai mode, termasuk mode Malam dan Pro, serta mengatur shutter speed agak rendah.

Hasilnya, kamera utama 64MP OPPO A98 5G terbukti mampu dalam mendokumentasikan momen-momen menarik, menjadikannya pilihan yang bagus untuk liburan bersama keluarga.

Performa yang mulus dan daya tahan baterai 5.000 mAh yang dapat diisi dengan cepat menggunakan teknologi 67W SUPERVOOC membuatnya sangat cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Bagi yang tertarik, OPPO A98 5G tersedia dengan harga Rp4.899.000 di Indonesia. Pemesanan pre-order telah dibuka mulai tanggal 14 hingga 21 September 2023, dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru.

3 thoughts on “Menjajal Kamera 64MP OPPO A98 5G, Ini Hasil Fotonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *