Ad imageAd image

vivo Ungkap Teknologi Kamera BlueImage, Akan Debut dengan vivo X100 Ultra

Lukman Azis

vivo telah mengumumkan merek “BlueImage”, yang akan mencakup teknologi pencitraan yang sedang dikembangkan dan kemungkinan akan diluncurkan bersama dengan vivo X100 Ultra yang akan datang. Detail lebih lanjut akan segera menyusul, kemungkinan saat peluncuran vivo X100 Ultra semakin dekat.

Sistem kamera BlueImage akan mencakup teknologi seperti seri chip pencitraan V. Chip pertama diperkenalkan pada akhir tahun 2021 dan yang terbaru, vivo V3 digunakan dalam seri smartphone X100. Tidak hanya chip, vivo juga mengembangkan algoritma pemrosesan gambarnya sendiri.

vivo Blueimage

BlueImage akan menangani masalah fotografi umum. Mulai dari pengambilan foto dengan cahaya di belakang subjek, dalam kondisi ini biasanya subjek akan cenderung lebih gelap. Kemudian masalah kemampuan kamera di cahaya rendah yang bisa menimbulkan noise, ketidakstabilan ketajaman gambar saat menggunakan lensa telephoto, dan banyak lagi.

Selain itu, vivo juga memperluas kemitraannya dengan Zeiss dan akan terus mengembangkan lensa bersama untuk perangkatnya. Kerjasama vivo-Zeiss akan “memasuki babak baru”, janji Jia Jingdong, Wakil Presiden vivo yang bertanggung jawab atas Branding dan pemasaran.

vivo X100 Ultra digambarkan oleh seorang eksekutif perusahaan sebagai “kamera profesional yang bisa melakukan panggilan”. Dikabarkan bahwa vivo X100 Ultra akan menggunakan sensor gambar Sony Lytia LYT-900 berukuran 1/0.98 inci beresolusi 50MP dan dibekali lensa telephoto periscope 100mm (4.3x) dengan sensor 200MP.

vivo juga memiliki serangkaian proyek bertema biru. Misalnya, BlueOS (alias Blue River OS) yang masih dalam tahap pengembangan awal dan menampilkan kernel khusus (bukan kloning Android). Ada juga teknologi baterai Blue Ocean yang digunakan dalam smartphone X100 dan lainnya.

Kita nantikan saja peluncuran resmi untuk smartphone flagship vivo X100 Series yang diharapkan akan dibawa masuk ke Indonesia. Untuk X Series terakhir ada vivo X80 yang saat ini tersedia pada harga Rp8.999.000 dan vivo X80 Pro yang dijual mencapai Rp15.999.000.  Jika X Series masih terlalu mahal, belum lama ini vivo juga telah memperkenalkan V30 mulai dari Rp5.999.000 dan V30 Pro seharga Rp8.999.000.

Sumber: GSMArena

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *