Vivo V30 Series Resmi Hadir di Indonesia, Bawa Warna dan Aura Light Portrait Baru

0

vivo Indonesia secara resmi meluncurkan vivo V30 Series, yang terdiri dari vivo V30 dan vivo V30 Pro, di pasar Indonesia. Peluncuran ini diadakan pada Ballroom Hotel Park Hyatt Kebon Sirih pada tanggal 28 Februari 2024. Perangkat baru ini menandakan era baru dalam fotografi smartphone vivo melalui kolaborasi perdananya dengan ZEISS, perusahaan optik ternama asal Jerman, pada vivo V30 Pro.

vivo V30 Pro menghadirkan ZEISS Professional Portrait, sebuah terobosan baru dalam industri fotografi smartphone. Fitur ini mencakup tiga elemen utama:

  • ZEISS Triple Main Camera yang memenuhi standar optik ZEISS setelah menjalani 17 uji, menghasilkan foto yang tajam, warna yang hidup, dan ketajaman fokus yang lebih baik.
  • ZEISS Style Portrait yang dilengkapi dengan enam jenis filter, menghasilkan bokeh dan bokeh flare yang autentik.
  • ZEISS Border Watermark

vivo V30 Series juga menghadirkan All-New Aura Light Portrait yang dilengkapi dengan AI yang tidak lagi berbentuk bundar. Fitur ini mampu merekomendasikan waktu ideal untuk mengaktifkan fitur Aura Light terbaik, sehingga menghasilkan foto dengan keseimbangan cahaya yang optimal pada kondisi pencahayaan apapun.

Kedua model vivo V30 Series dilengkapi dengan kamera depan 50MP AF Group Photo dengan resolusi tinggi dan teknologi autofokus. Fitur ini menghasilkan portrait dengan detail yang tajam dan kualitas gambar yang bagus.

Dapur Pacu

vivo V30 menawarkan kamera utama 50MP VCS True Color Main Camera dan 50MP AF Super Wide-Angle. Sedangkan vivo V30 Pro menghadirkan triple camera  dengan lensa 50MP Professional Portrait Camera yang memakai sensor Sony IMX816.

Seri smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna: Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa, dan Hitam Vulkanik. Kedua model ini menawarkan desain dengan layar berdimensi 6.78” dan resolusi 1.5K dengan panel AMOLED Display.

Untuk penggunaan SoC-nya, vivo V30 Series ditenagai oleh chipset Snapdragon 7 Gen 3 untuk vivo V30. Sedangkan Dimensity 8200 digunakan pada vivo V30 Pro. Kedua model ini tersedia dalam beberapa varian RAM dan ROM, memberikan fleksibilitas bagi pengguna.

Dipasar, vivo V30 dibanderol dengan harga Rp5.999.000 untuk varian 8GB+8GB RAM dengan 256GB ROM dan Rp6.999.000 untuk varian 12GB+12GB RAM dengan 512GB ROM. Sedangkan vivo V30 Pro dibanderol dengan harga Rp8.999.000 untuk varian 12GB+12GB RAM dengan 512GB ROM.

Pre-order untuk vivo V30 berlangsung mulai dari 28 Februari hingga 1 Maret 2024, sedangkan untuk vivo V30 Pro berlangsung mulai dari 28 Februari hingga 12 Maret 2024. Konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan berbagai keuntungan menarik, seperti vivo TWS.

Mencoba Kamera

Seperti biasa, vivo seri V selalu mengedepankan kameranya. Pada saat acara peluncurannya, vivo pun memberikan kesempatan kepada para jurnalis untuk mencoba kamera dari perangkat yang satu ini. Selain itu, mereka pun juga menyediakan seorang model untuk diambil gambarnya.

Tanpa berlama lagi, berikut adalah hasil foto dari vivo V30 Pro. Sayang memang, vivo tidak menyediakan unit V30 non Pro sehingga tidak bisa membandingkan antara keduanya.

Bagus bukan? Kondisi cahaya saat pengambilan gambar memang tidak terlalu terang. Namun, vivo V30 Pro mampu mengambilnya dengan sangat baik.

Pihak vivo juga menjanjikan sebuah perangkat yang bisa saya uji lebih mendalam. Oleh karena itu, tunggu saja review dari vivo V30 Pro di Hyperbit.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *