Zenbook Pro 14 Duo OLED yang Baru Punya Layar ASUS Lumina OLED 120Hz dan Prosesor H-Series

0
zenbook-pro-14-duo-oled-punya-layar-asus-lumina-oled-120hz

Zenbook Pro Duo Series adalah lini laptop layar ganda tertinggi dari ASUS, dengan dua layar yang dapat digunakan secara bersamaan untuk berbagai keperluan. Kini ASUS telah memperkenalkan generasi terbarunya di Indonesia yaitu Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU).

Selain memiliki keunikan layar kedua ScreenPad Plus, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) dibekali layar utama berteknologi ASUS Lumina OLED dengan refresh rate 120Hz. Serta, ditenagai prosesor generasi terbaru 13th Gen Intel Core H-Series. Lebih detail, berikut beberapa fitur unggulannya.

Yang Baru di ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED

Yang Baru di ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED

Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) adalah mesin produktivitas, karena telah ditenagai oleh prosesor Intel Core H-Series generasi ke-13. Prosesor ini memberikan performa yang tinggi, menjadikannya ideal untuk berbagai tugas, mulai dari pekerjaan grafis berat hingga multitasking yang kompleks.

Prosesor tersebut adalah Intel Core i9-13900H, dengan konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread. Bisa berjalan dengan kecepatan hingga 5.4GHz dan TDP (Thermal Design Power) hingga 120W. Berpadu chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4050, untuk memenuhi kebutuhan para profesional di bidang video editing, animasi, hingga desain 3D.

Selain itu, ASUS membekali kapasitas memori RAM 32GB yang memastikan dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan. Untuk penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan NVMe PCIe 4.0 SSD kapasitas 1TB.

Ke aspek layar, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED untuk layar utamanya yang dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata. Ukurannya 14 inci dengan resolusi 2,8K 120Hz dalam rasio layar 16:10 untuk area kerja yang lebih luas.

ASUS Lumina OLED dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display. Mendukung teknologi HDR dan telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Secara singkat, layar ASUS Lumina OLED dirancang berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Namun juga dilengkapi dengan fitur Eye Care yang tersertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker, mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang tanpa mengurangi kualitas visual.

Layar Kedua ScreenPad yang Serbaguna

Layar Kedua ScreenPad yang Serbaguna

Sesuai dengan namanya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) memiliki layar kedua yang serbaguna yaitu ScreenPad Plus berukuran 12,7 inci dengan resolusi 2880×864 piksel. ScreenPad Plus dapat berfungsi untuk memperluas ruang kerja bagi para pengguna, sehingga dapat memaksimalkan produktivitas sehari-hari.

ScreenPad Plus di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) telah mendukung penggunaan ASUS Pen 2.0 dan dilengkapi dengan ScreenXpert. ScreenXpert ini menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan manajemen aplikasi secara mudah dan proses multitasking yang intuitif.

Salah satu fitur istimewanya ialah Control Panel,yang memungkinkan ScreenPad Plus ditransformasi menjadi panel kontrol saat membuka aplikasi kreatif dari Adobe. Panel kontrol tersebut dapat dikustomisasi dan terintegrasi dengan Adobe Photoshop, Lightroom Classic, Illustrator, Premiere Pro, dan After Effect. Pengguna laptop ini juga dapat menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.

ScreenPad Plus memiliki mekanisme khusus yang akan terangkat saat laptop digunakan, sehingga menghadirkan rongga udara ekstra yang digunakan untuk memaksimalkan performa pendinginan. Ingin memaksimalkan produktivitas dengan Zenbook Pro 14 Duo OLED? Di Indonesia, laptop layar ganda terbaru dari ASUS ini dijual seharga Rp38.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *