Sharp Luncurkan AQUOS sense8, Snapdragon 6 Gen 1 Pertama di Indonesia

0

Sharp membuka tahun 2024 ini dengan meluncurkan sebuah smartphone yang menyasar ke pasar mainstream. Walaupun sasarannya adalah mereka yang di atas kelas entry level, mereka melengkapi banyak fitur pada perangkat yang satu ini. Acara peluncuran ini diadakan pada Habitate Kuningan pada tanggal 16 Januari 2024.

Nama dari perangkat yang diluncurkan tersebut adalah Sharp AQUOS sense8. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang diharapkan memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya. Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, menyatakan optimismenya bahwa kesuksesan yang diraih di pasar Jepang dapat diulang di pasar Indonesia.

AQUOS sense8 menawarkan fitur lengkap yang sesuai dengan kebutuhan anak muda yang gemar traveling, mencari smartphone tangguh dengan harga terjangkau. Desainnya yang kompak, ringan, dan nyaman digenggam menjadi keunggulan yang menonjol. Ardy, Head of AUVI Product strategy PT Sharp Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa AQUOS sense8 melengkapi varian smartphone Sharp di Indonesia, memberikan pilihan mulai dari entry level hingga flagship.

Dengan sistem operasi Android 13, AQUOS sense8 memungkinkan multitasking lintas perangkat melalui koneksi bluetooth. Keamanan dan pembaruan sistem operasi menjadi fokus, dengan ponsel ini mendapatkan security update hingga 5 tahun dan update OS version hingga 3 kali. Ditenagai oleh chipset Snapdragon 6 Gen 1, RAM 8GB, dan ROM 256GB, AQUOS sense8 memiliki performa CPU 36% lebih cepat dari generasi sebelumnya, menjadikannya smartphone pertama di Indonesia kelas menengah yang menggunakan chipset Snapdragon seri 6 terbaru dari Qualcomm.

Fitur yang ditawarkan adalah layar 6,1 inci dengan teknologi pro IGZO OLED, kamera utama 50MP, kemampuan merekam video yang mengesankan, dan berbagai fitur fotografi. Desainnya yang ringan dengan dimensi 153 x 71 x 8,4 mm membuatnya menjadi smartphone teringan di kelasnya. Dibungkus dengan bodi aluminium premium, AQUOS sense8 memenuhi standar ketahanan debu, air, dan guncangan sesuai dengan MIL-STD-810H.

Konektivitasnya pun sangat lengkap, dengan Wi-Fi 5 AC, Bluetooth 5.1, NFC, display port, dan jack audio 3.5mm. Penggunaan Snapdragon 6 Gen 1 dan layar IGZP OLED memberikan daya tahan baterai 5.000 mAh yang dapat bertahan hingga dua hari, ditambah slot kartu micro SD untuk ekstra penyimpanan data hingga 1 TB.

AQUOS sense8 sudah tersedia di pasar Indonesia dengan tiga pilihan warna yang menarik: Pale Green, Light Copper, dan Cobalt Black, dengan harga IDR 5.999.000. Selama masa promosi, pembeli akan mendapatkan berbagai bonus menarik, termasuk voucher Traveloka, voucher GoPay, kartu SIM Telkomsel dengan kuota 21GB selama satu bulan, dan keanggotaan Vision+ premium selama tiga bulan, serta garansi produk selama dua tahun. Produk ini dapat dibeli di toko-toko rekanan Sharp Indonesia seperti Eraphone, Sharp Mobile Official Store, dan Cocorolife. Ardy mengakhiri, “Kami optimis smartphone sense8 menjadi pilihan anak muda yang kekinian dengan fitur yang komplit dan harga yang terjangkau.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *