AMD Perkenalkan Prosesor AMD Pro 7000 series dan EPYC Generasi ke 4

0

Seperti yang kita ketahui, data center juga membutuhkan sebuah prosesor yang memiliki kinerja tinggi dalam pengolahannya. Terlebih lagi, saat ini AI sudah menjadi sebuah tren baru yang digemari oleh para pengguna internet. Oleh karena itu, kinerja AI yang diakses oleh banyak orang tidak boleh menurun ataupun malah down.

Untuk mendukung kebutuhan transformasi AI dan pusat data di era digitalisasi ini, AMD mengumumkan dua produk terbaru, yaitu prosesor Ryzen™ PRO 7040 Series Mobile dan jajaran prosesor server EPYC Generasi Keempat.

Ryzen PRO 7040 Series Mobile adalah serangkaian prosesor untuk laptop premium dan mobile workstation Windows 11 kelas komersial. Prosesor ini didukung oleh arsitektur Zen 4, grafis terintegrasi AMD RDNA 3, teknologi AMD PRO, dan serta Ryzen AI pada model tertentu. Prosesor ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pekerja modern dengan kinerja dan efisiensi yang luar biasa.

Di sisi server, AMD memperkenalkan prosesor EPYC Generasi Keempat yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis beban kerja, termasuk cloud native dan komputasi teknis. Prosesor EPYC 8004 Series, misalnya, menawarkan efisiensi energi yang luar biasa untuk keperluan Intelligent Edge. Dengan core Zen 4c yang efisien dan soket SP6 baru, prosesor ini mampu memberikan kinerja yang sangat baik dengan konsumsi daya yang rendah.

Selain itu, AMD juga mengumumkan prosesor Ryzen PRO 7000 Series untuk desktop, yang menawarkan kinerja terdepan untuk berbagai beban kerja profesional. Prosesor ini didukung oleh teknologi terbaru, termasuk memori DDR5 dan penyimpanan PCIe 5.0, serta fitur-fitur pengelolaan dan keamanan tingkat enterprise.

Teknologi AMD PRO juga menjadi bagian integral dari prosesor-prosesor ini, memberikan lapisan keamanan yang tinggi untuk lingkungan bisnis yang dikelola TI. Dengan fitur seperti AMD Memory Guard, Secured-core PC, dan teknologi keamanan chip-to-cloud yang diaktifkan oleh Microsoft Pluton, prosesor-prosesor ini dirancang untuk memastikan keamanan dan kinerja yang handal.

AMD juga mengumumkan prosesor Ryzen PRO 7030 Series Mobile, yang dibangun di atas arsitektur core 7nm Zen 3. Prosesor ini menawarkan kinerja dan ketahanan daya baterai yang llebih panjang untuk lingkungan kerja di mana saja saat ini, serta dilengkapi dengan teknologi AMD PRO untuk keamanan yang lebih baik lagi.

AMD juga berkomitmen untuk mendukung masa depan komputasi desktop dan mobile dengan beragam produk yang sesuai dengan kebutuhan pengguna modern. Produk-produk ini mencakup berbagai prosesor mobile untuk laptop tipis dan ringan, yang cocok untuk berbagai jenis pengguna, mulai dari pembuat konten hingga gamer kasual, dan dari pekerja hybrid hingga siswa.

Pasar Indonesia juga tidak ditinggalkan, dengan produk-produk seperti laptop bisnis bertenaga prosesor Ryzen PRO 7030 Series Mobile dan Prosesor AMD Ryzen PRO 7040 Series yang telah tersedia dari OEM terkemuka seperti Lenovo dan HP.

AMD terus berinovasi untuk memberikan solusi komputasi terdepan untuk bisnis dan pusat data di era digital ini. Dengan produk-produk terbaru yang diperkenalkan hari ini, AMD mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri teknologi yang berkembang pesat. Dalam menghadapi tantangan dan peluang di masa depan, AMD siap untuk membantu bisnis dan pengguna memanfaatkan sepenuhnya potensi teknologi AI dan pusat data modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *