Tecno Indonesia Resmi Luncurkan Spark 20 Pro Series

0

Tecno yang hadir sebagai salah satu merek smartphone baru yang dapat menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga bersaing. Memasuki tahun 2024, Tecno Indonesia akhirnya resmi meluncurkan seri Spark terbarunya yaitu Tecno Spark 20 Pro Series. Seri ini merupakan kelanjutan dari Spark 20 Series yang diluncurkan Januari lalu.

Seperti namanya, seri Pro ini menawarkan peningkatan pengalaman pengguna yang disempurnakan dengan desain yang terinspirasi dari keindahan kosmik estetik. Spark 20 Series juga tetap hadir sebagai ‘Game Changer’ di kelas 2 jutaan untuk para Gen Z.

“Tecno Indonesia lagi-lagi menghadirkan produk yang siap menjadi pilihan terbaik bagi anak muda hingga masyarakat luas di Indonesia. Dengan beragam fitur dan teknologi flagship pada Spark 20 Pro Series ini, menjadikan kedua produk ini sebagai game changer atau standar baru bagi bagi smartphone harga 2 juta-an di Indonesia.” Jelas Public Relations Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick.

Ada dua varian dari seri Pro ini, yaitu Tecno Spark 20 Pro dan Tecno Spark 20 Pro+. Kedua smartphone ini membawa perbedaan yang cukup mencolok. Mulai dari desain, keduanya memiliki rumah kamera belakang yang berbeda. Layar yang digunakan pada keduanya juga berbeda meskipun ukurannya sama-sama 6,78 inci.

Versi Spark 20 Pro memiliki desain kamera belakang yang disusun di sisi kiri atas layaknya iPhone Pro dan di depannya masih menggunakan layar IPS flat. Sedangkan varian Spark 20 pro+ memiliki desain rumah kamera berbentuk lingkaran dengan layar lengkung AMOLED yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Tecno Spark 20 Pro Series memiliki banyak peningkatan fitur, terutama pada sektor kamera. Seri ini dibekali kamera utama 108MP Ultra-Sensing, kamera depan 32MP Dual Flash, desain layar lengkung (3D Curved AMOLED Display), serta Magic Skin 2.0 yang diperbarui menjadi semakin elegan dan tahan terhadap noda dan goresan.

Untuk dapur pacu, Spark 20 Pro Series menggunakan prosesor Helio G99 versi terbaru untuk Spark 20 Pro, sedangkan Spark 20 Pro+ menggunakan versi upgrade yang disebut Helio G99 Ultimate. Dukungan RAM untuk dua smartphone ini juga berbeda, karena Spark 20 pro menawarkan RAM 12GB+9GB. Sementara Spark 20 Pro+ menggunakan konfigurasi RAM  8GB+8GB.

Semua spesifikasi unggulan tersebut nantinya akan disokong oleh baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah dilengkapi dengan Super Charge hingga 33W. Kedua varian Spark 20 Pro Series ini menawarkan kinerja super mulus, efisiensi luar biasa, dan pengurangan konsumsi baterai untuk gaming selama digunakan sehari-hari.

Masalah harga, Tecno Spark 20 Pro akan dibanderol dengan harga Rp2.499.000 dengan tiga pilihan warna yaitu Moonlit Black (Black), Frosty Ivory (White), dan Sunset Blush (Gold). Sedangkan varian Spark 20 Pro+ memiliki harga Rp2.699.000 dengan pilihan warna Temporal Orbits (Black), Lunar Frost (White), dan Magic Skin 2.0 Green (Green).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *