Ad imageAd image

WPS Office PC Hadir di Seri Xiaomi Pad 6

DiGaL
By DiGaL

Sebuag kabar baik bagi pengguna tablet Xiaomi Mi Pad 6. Xiaomi baru saja mengumumkan pembaruan penting yang menghadirkan fungsionalitas WPS Office versi PC. Ini tentu meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja pengguna.

Pembaruan ini tersedia untuk seluruh seri Mi Pad 6, termasuk Mi Pad 6, Mi Pad 6 Pro, Mi Pad 6 Max 14, dan Mi Pad 6S Pro. Pengguna kini dapat merasakan pengalaman layaknya bekerja di komputer langsung dari tablet mereka.

WPS Office PC Xiaomi Pad 6

Untuk menikmatinya, pengguna Mi Pad 6 Pro dan Mi Pad 6 perlu memperbarui sistem ke versi V816.0.4.0 atau lebih tinggi. Setelah itu, mereka dapat mengunduh WPS Office PC melalui Xiaomi App Store.

Tampilan dan cara kerja WPS Office PC menyerupai program komputer pada umumnya. Pengguna akan mendapatkan antarmuka yang familiar untuk mengedit dokumen, formulir, presentasi, dan berbagai jenis file lainnya.

Kehadiran WPS Office PC semakin optimal ketika dipasangkan dengan aksesoris keyboard untuk tablet. Kombinasi ini membuat produktivitas kerja meningkat drastis. Pengguna dapat bekerja di tablet mereka dengan kemudahan dan fungsionalitas layaknya menggunakan komputer.

Versi WPS Office yang satu ini terbukti efisien untuk mengedit berbagai jenis file. Pekerjaan seperti pengetikan teks, penyisipan gambar, pembuatan tabel, input rumus, anotasi, revisi, hingga pencetakan, yang umumnya sulit dilakukan di perangkat mobile, kini dapat dieksekusi dengan mudah di tablet Xiaomi. Pembaruan ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna yang membutuhkan fitur editing dokumen tingkat lanjut di perangkat mobilenya.

Diimplementasikannya WPS Office PC ke seri Xiaomi Mi Pad 6 menandakan langkah strategis Xiaomi. Ini merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja para penggunanya. Dengan menjembatani kesenjangan antara perangkat mobile dan setup kantor tradisional, Xiaomi juga menyasar para profesional, pelajar, dan individu yang mengandalkan tablet untuk aktivitas sehari-hari.

Integrasi WPS Office versi PC ke dalam seri Mi Pad 6 menjadi tonggak penting dalam evolusi tablet Xiaomi. Pembaruan ini tidak hanya memperluas fungsionalitas tablet, tetapi juga memposisikannya sebagai perangkat serbaguna untuk berbagai pengguna. Hal ini membuat aplikasi Office gratis tersebut tidak lagi eksklusif untuk tablet besutan Huawei.

Saya berharap WPS nantinya bakal membuat versi PC ini bisa digunakan pada semua tablet yang beredar di pasaran. Hal ini tentunya bisa mengubah pola pikir konsumen dalam memilih apakah membeli sebuah tablet Android atau laptop Windows murah.

Sumber: ITHome

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *