Ad imageAd image

Monitor 4K 32 Inci ASUS ProArt Display PA32UCXR Akan Hadir di Januari 2024

Lukman Azis

ASUS baru-baru ini mengumumkan bahwa ProArt Display PA32UCXR akan segera hadir di pasaran pada bulan Januari 2024. Monitor 4K berukuran 32 inci ini mengusung teknologi lampu latar mini LED dengan local dimming 2304 zona. Keunggulan lainnya termasuk kecerahan puncak mencapai 1600 nits dan kecerahan berkelanjutan hingga 1000 nits tanpa adanya batasan partial patch.

Teknologi local dimming 2304 zona tersebut dilengkapi dengan beragam control IC untuk mengelola zona lampu latar secara independen. Hal ini efektif mengurangi kedipan layar selama transisi dan memastikan tingkat kecerahan yang stabil.

ASUS-ProArt-Display-PA32UCXR-1

Monitor ini memenuhi standar industri dalam reproduksi warna dengan gamut warna mencakup 99% Adobe RGB, 97% DCI-P3, 100% sRGB, 100% Rec. 709, dan 87% Rec. 2020, menjadikannya ideal untuk proses pasca produksi. Panel IPS true 10-bit mampu menampilkan lebih dari 1,07 miliar warna, memberikan spektrum warna yang luas untuk kebutuhan para kreator konten. Dengan teknologi ASUS Smart HDR, ProArt Display PA32UCXR mendukung berbagai format HDR seperti Dolby Vision, HLG4, dan HDR10.

Setiap layar ProArt telah dikalibrasi pabrik menggunakan three-scale process terbaru untuk memastikan konsistensi warna. Pengujian ketat menggunakan teknologi grayscale tracking dilakukan untuk mendapatkan gradasi warna yang halus, keseragaman warna yang baik, dan akurasi warna tinggi dengan nilai perbedaan warna Delta E <1.

ProArt Display PA32UCXR dilengkapi motorized flip colorimeter bawaan yang dapat berputar selama proses kalibrasi dengan fungsi Auto Calibration dan Self Calibration. Perangkat ini dapat berintegrasi dengan software ProArt Calibration dan fitur pihak ketiga seperti Calman dan Light Illusion ColourSpace CMS untuk memastikan warna kelas profesional.

Monitor ini cocok untuk para kreator konten karena dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 4, DisplayPort 1.4, dan dua port HDMI 2.0. Satu port Thunderbolt 4 menyediakan fitur 90W Power Delivery untuk mengisi daya perangkat, sambil memungkinkan koneksi beberapa layar melalui satu port tanpa perlu hub atau switch. Monitor ini juga dilengkapi earphone jack dan USB hub.

ProArt Display PA32UCXR dilengkapi sensor cahaya sekitar yang secara otomatis mengatur kecerahan layar. Sensor jarak juga akan meredupkan layar jika tidak ada pengguna di depan monitor. Tudung bundel yang melingkupi monitor mengurangi pantulan dari sumber cahaya terdekat, memungkinkan pengguna bekerja dengan nyaman di studio maupun di luar ruangan.

ASUS-ProArt-Display-PA32UCXR-2

Dengan stand ergonomis, PA32UCXR memungkinkan penyesuaian kemiringan, putar, pivot, dan ketinggian, sehingga pengguna dapat menemukan posisi pandangan yang paling nyaman. Kemampuan untuk berputar sejauh 90° searah atau berlawanan arah jarum jam ke orientasi potret sangat berguna untuk proyek seperti poster, playbill, dan format besar lainnya. Fitur quick-release memungkinkan pemasangan monitor ke dinding untuk menghemat ruang desktop.

Sebagai tambahan nilai, pembelian ProArt Display PA32UCXR di beberapa wilayah termasuk langganan gratis tiga bulan Adobe Creative Cloud, Adobe Substance 3D, dan Adobe Acrobat (senilai US$ 397,44). Langganan Creative Cloud dapat digunakan pada akun baru atau yang sudah ada dan dapat diklaim melalui website pendaftaran hingga tanggal 31 Agustus 2024.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *