Ad imageAd image

XL Berikan Tips Agar Lancar Berinternet di Jaringannya

Dimas Galih Windudjati

Libur panjang Lebaran 2024 sudah dekat dan jutaan masyarakat Indonesia bersiap untuk mudik dan berwisata. XL Axiata, sebagai salah satu operator telekomunikasi terdepan di Indonesia, memastikan jaringan prima dan layanan pelanggan siaga 24 jam untuk mendukung kelancaran komunikasi dan aktivitas digital pelanggan selama periode ini.

“Mudik dan wisata Lebaran merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk berkumpul dan berbagi kebahagiaan. Kami memahami kebutuhan pelanggan akan akses internet berkualitas selama periode ini,” ujar M. Yunus, Group Head Customer Contact Center XL Axiata.

Antisipasi Lonjakan Trafik

XL Axiata telah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk memastikan jaringan mampu melayani lonjakan trafik selama libur Lebaran. Hal ini termasuk:

  • Upgrade kapasitas jaringan: Meningkatkan kapasitas jaringan di jalur mudik dan wisata utama, serta area-area yang diprediksi mengalami lonjakan trafik.
  • Optimasi jaringan: Melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan performa jaringan.
  • Penambahan BTS: Menambahkan BTS 4G dan 5G di lokasi-lokasi strategis untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas sinyal.

Tips untuk Pelanggan

XL Axiata juga memberikan beberapa tips kepada pelanggan agar kebutuhan internetnya terpenuhi selama libur Lebaran:

  • Pastikan paket internet mencukupi: Pilih paket internet XL Axiata dengan kuota data yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Gunakan perangkat 4G/5G: Gunakan perangkat telepon selular yang mendukung teknologi 4G dan 5G untuk mendapatkan performa internet terbaik.
  • Hapus aplikasi yang tidak terpakai: Hapus aplikasi dan widget yang tidak diperlukan untuk memaksimalkan performa smartphone.
  • Refresh jaringan: Lakukan refresh jaringan pada smartphone dengan cara mengaktifkan mode pesawat, diamkan selama 1 menit lalu nonaktifkan kembali ketika berpindah lokasi.

Layanan Pelanggan Siaga 24 Jam

XL Axiata juga menyediakan layanan pelanggan yang siaga 24 jam untuk membantu pelanggan yang membutuhkan informasi atau mengalami kendala selama libur Lebaran. Pelanggan dapat menghubungi layanan bantuan pelanggan melalui:

  • XL Axiata Digital Care: Chat Maya via aplikasi myXL dan AXISnet, website www.xl.co.id dan www.axis.co.id.
  • XL Center Online: xlcenter.xl.co.id.
  • XL Center dan XL AXIS Service Point: Kunjungi lokasi terdekat.
  • Media sosial: Instagram resmi XL Axiata Digital Care @myxlcare.

Dengan persiapan dan langkah-langkah antisipasi yang telah dilakukan, XL Axiata optimis dapat memberikan layanan terbaik kepada pelanggan selama libur panjang Lebaran 2024.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *