Ad imageAd image

Tablet Flagship Xiaomi Pad 6S Pro Dipastikan Hadir di Indonesia

Lukman Azis

Bagi pengguna tablet Xiaomi Pad 6, siap-siap untuk melakukan upgrade. Untuk pertama kalinya, Xiaomi Indonesia akan menghadirkan seri Pro pada lini tabletnya yakni Xiaomi Pad 6S Pro.

Kenapa perlu upgrade? Pertama ukuran layarnya lebih besar dan kedua ditenagai chipset yang jauh lebih powerful. Rencananya Xiaomi Pad 6S Pro akan hadir secara resmi di Indonesia pada hari Kamis, 2 Mei 2024.

Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa produk terbarunya hadir menawarkan solusi andal untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas secara maksimal. Mari bahas sedikit fitur dan spesifikasi utama yang diunggulkan.

Fitur Unggulan Xiaomi Pad 6S Pro

Fitur Unggulan Xiaomi Pad 6S Pro

Tablet ini mengusung slogan “Big Ideas on a Bigger Screen”, yang menghadirkan layar besar 12,4 inci untuk meningkatkan produktivitas dengan 3K Crystal-clear (2032×3048 piksel) dan refresh rate 144Hz.

Masih menggunakan panel IPS LCD, tetapi sudah 12 bit sehingga mampu menangani 68 miliar warna. Menggunakan aspek rasio 3:2, berlapis Gorilla Glass 5, dan tingkat kecerahannya lebih cerah hingga 900 nits.

Sebagai pembanding, ukuran layar Xiaomi Pad 6 adalah 11 inci, menggunakan IPS LCD 10 bit yang mampu menampilkan 1 milIar warna. Ditopang resolusi 1800×2880 piksel dalam aspek rasio 16:9, berlapis Gorilla Glass 3, dan punya kecerahan puncak 900 nits.

Dari segi performa, tablet Pro mendatang dari Xiaomi jauh lebih bertenaga dengan chipset flagship Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Memastikan kinerja mulus yang ditingkatkan oleh Xiaomi HyperOS yang menjamin produktivitas, kreativitas, dan menjamin konektivitas tanpa batas selama penggunaan.

Kalau Xiaomi Pad 6, masih mengandalkan chipset yang terbilang lawas Qualcomm Snapdragon 870, tetapi masih cukup kencang untuk ukuran tablet lima jutaan. Aspek lain seperti kamera dan pengisian daya pada Xiaomi Pad 6S Pro juga lebih baik.

Tablet ini dibekali dua kamera belakang, dengan kamera utama 50MP dan 2MP untuk depth sensor, sedangkan kamera depannya 32MP. Kapasitas baterainya 10.000 mAh dan didukung pengisian daya cepat 120W.

Nantikan harga dan informasi lengkap terkait tablet flagship mendatang Xiaomi saat peluncuran pada 2 Mei 2024 di Hyperbit.id dan melalui kanal resmi Xiaomi Indonesia. Untuk penjualan perdananya kemungkinan akan dilakukan pada tanggal 5 Mei 2024.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *