Xiaomi Pad 6S Pro Bawa Layar Sebesar 12,4 Inci, Ini Kemampuannya

0
Xiaomi Pad 6S Pro 1

Saat memperkenalkan smartphone flagship terbaru Xiaomi 14 Series, Xiaomi juga mengumumkan tablet baru tetapi bukan Xiaomi Pad 7, melainkan Xiaomi Pad 6S Pro. Penerus Xiaomi Pad 6 Pro ini dibekali ukuran layar lebih besar dan chipset yang lebih bertenaga.

Xiaomi melengkapi Pad 6S Pro dengan panel IPS LCD berukuran 12,4 inci, hampir mendekati pengalaman menggunakan laptop berlayar 13 inci. Tampaknya tablet ini ditujukan untuk pengguna yang menginginkan tablet untuk bekerja, lengkap dengan aksesori Smart Touch Keyboard baru yang menghadirkan fitur touchpad.

Xiaomi Pad 6S Pro 3

Layar 12,4 inci adalah daya tarik utama tablet ini. Didukung resolusi 3048×2032 piksel dengan rasio aspek 3:2 yang ideal untuk menunjang produktivitas dan menangani tugas multitasking. Layar ini memiliki refresh rate 144Hz, mendukung HDR10 dan Dolby Vision, dan memiliki tingkat kecerahan puncak 900 nits, cocok digunakan di berbagai kondisi cahaya.

Xiaomi juga mengklaim bahwa layar Pad 6S Pro telah dikalibrasi secara profesional ke kurva warna CIE2015 untuk menghasilkan akurasi warna yang tinggi, seperti jajaran smart TV, laptop, dan smartphone flagship mereka.

Layar Xiaomi Pad 6S Pro dilindungi oleh lapisan kaca Gorilla Glass 5 dan mendukung penggunaan stylus. Layarnya dapat membedakan antara touch sampling rate untuk jari (360Hz) dan stylus (240Hz) untuk memberikan pengalaman terbaik dalam penggunaan kedua metode input tersebut.

Bodinya terbuat dari bahan metal yang premium digenggam dan kokoh. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, biru, dan hijau. Tablet ini memiliki berat 590 gram dan dilengkapi dengan enam speaker yang mendukung teknologi Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang imersif.

Xiaomi Pad 6S Pro 2

Xiaomi Pad 6S Pro sudah menjalankan HyperOS berbasis Android 14 yang dioptimalkan untuk tablet. Beberapa aplikasi dioptimalkan untuk multitasking yang lebih baik pada layar tablet yang lebih besar, seperti WPS Office dan CajViewer mendukung pemisahan tiga layar, kemampuan ini diberi nama ‘Workbench’. Pengguna juga dapat memasangkan tablet dengan monitor eksternal atau menggunakannya sebagai layar kedua untuk laptop Windows.

Dari segi performa, Xiaomi Pad 6S Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, yang sudah dipastikan punya performa kencang untuk menjalankan aplikasi dan game berat. Didukung opsi RAM 8GB, 12GB, dan 16GB, serta tiga pilihan penyimpanan yaitu 256GB, 512GB, dan 1TB.

Baterainya berkapasitas 10.000 mAh, yang diklaim mampu bertahan lama. Lengkap dengan teknologi fast charging 120W, yang dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam 35 menit. Pengisian selama 10 menit diklaim dapat mengembalikan daya hingga 45%.
Tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 sudah mulai dijual di Tiongkok dengan harga mulai dari CNY 3,299 (sekitar Rp 7,2 juta) untuk versi 8/256GB. Xiaomi juga menyediakan dua aksesoris tambahan, yaitu Smart Touch Keyboard CNY 649 (Rp1,4 juta) dan Focus Stylus CNY 499 (Rp1,1 juta).

Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 merupakan tablet premium yang menawarkan performa kencang, layar besar seperti laptop 13 inci, dan berbagai fitur menarik. Tablet ini cocok untuk pengguna yang membutuhkan tablet untuk menunjang kegiatan produktif untuk bekerja dan berkreasi.

Sumber: GSMArena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *