Ad imageAd image

Poco C65 Hadir di Indonesia pada Awal 2024, Harga Murah di Bawah 1,5 Juta

Dimas Galih Windudjati

Tahun baru 2024 pun baru selesai 4 hari dan POCO mewarnainya dengan meluncurkan sebuah smartphone baru untuk entry level. Dengan nama POCO C65, perangkat baru ini sudah bisa ditemukan di pasar Indonesia secara online. Lalu apa yang POCO tawarkan lewat perangkat barunya tersebut?

Dapur pacu pada POCO C65 menggunakan chipset Helio G85 dan RAM hingga 8GB, yang dapat diperluas hingga 16GB. Poco mengklaim bahwa  skor AnTuTu didapat lebih dari 290.000. POCO sendiri membandingkan perangkat yang satu ini memiliki kinerja yang jauh lebih tinggi dibandingkan POCO C40.

Layar 6,74 inci dengan refresh rate 90Hz dan resolusi HD+ menjadi salah satu keunggulan lainnya untuk perangkat dengan harga terjangkau ini. Teknologi DC dimming dan TÜV low blue light sudah tersedia sehingga memberikan nyaman di mata saat digunakan.

Kapasitas penyimpanan smartphone yang satu ini hingga 256GB dan bisa ditingkatkan hingga 1TB dengan microSD. Baterai yang dimilikinya berkapasitas 5000mAh dengan fast charging 18W, namun hanya memiliki charge 10 watt dalam paket penjualannya.

Kamera yang terpasang memiliki resolusi 50MP yang memiliki fungsi AI. Kamera utama ini ditemani dengan sebuah lensa makro dengan resolusi 2 MP. Untuk melakukan selfie, perangkat ini sudah disematkan kamera dengan resolusi 8 MP di bagian depannya.

POCO memberikan garansi selama 12+3 bulan pada perangkat yang satu ini. Selain itu, Poco juga memberikan dukungan pembaruan software OS dan security patch selama 3 tahun. Hal ini cukup baik karena merupakan langkah besar dari POCO untuk memberikan pengalaman pengguna pada kategori entry level.

Hadir bersamaan dengan Redmi 13C

Saya menanyakan kepada Abee Hakiim selaku Product PR Manager POCO Indonesia bagaimana strategi POCO untuk menghadapi sang saudaranya, Xiaomi yang baru saja meluncurkan 13C. Secara spesifikasi, keduanya memang terlihat mirip dan hanya desain yang membedakannya. Hal ini bisa saja membuat konsumen menjadi bingung.

Abee mengatakan bahwa memang keduanya memiliki spesifikasi yang mirip. Oleh karena itu, POCO C65 hadir sebagai sebuah alternatif pilihan kepada para konsumen agar bisa memberikan opsi lebih luas.

Harga dan ketersediaan

POCO C65 tersedia dalam varian warna Black dan Purple di berbagai platform online resmi POCO serta mitra e-commerce. Perlu diingat bahwa POCO hanya menjual perangkatnya secara online  agar bisa menjangkau pengguna lebih luas lagi.

Harga dari POCO C65 akan ditawarkan dengan harga spesial, dimulai dari Rp1.449.000 untuk varian 6+128GB dan Rp1.749.000 untuk varian 8+256GB. Pada tanggal 4-10 Januari 2023, harga dari perangkat ini di diskon Rp. 50.000.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *