Mencoba Kamera Leica Xiaomi 13T, Berikut Hasil Fotonya

0
Hasil Foto Xiaomi 13T

Smartphone Xiaomi 13T sudah diluncurkan beberapa hari yang lalu. Oleh karena mereka mengedepankan kamera, tentu saja poin penting dalam penjualan Xiaomi 13T adalah hasil fotonya. Hal tersebut memang berkaitan dengan kerjasama Xiaomi dengan Leica.

Pada acara peluncuran tersebut, tentu saja para jurnalis diperbolehkan untuk mengambil gambar dengan menggunakan perangkat baru tersebut. Walaupun cukup berebutan, namun untungnya saya bisa mengambil beberapa foto dengan model yang sudah dipersiapkan oleh Xiaomi.

Hasil Foto Xiaomi 13T

Konfigurasi yang saya suka pada Xiaomi 13T adalah hadirnya 2 kamera 50 MP untuk utama dan juga telephoto atau zoom. Kamera berikutnya adalah ultrarwide yang membuat semua kamera bakal banyak digunakan dalam mengambil gambar. Tentunya tidak hadirnya makro tidak akan membawa masalah karena akan cukup jarang digunakan.

Dalam mengambil gambar, saya menggunakan mode Leica Authentic dengan standar dan juga menggunakan filter hitam putihnya. Hal tersebut tentu saja berkaitan dengan filter mereka yang terkenal dengan dua warna tersebut.

Foto dengan Leica Authentic

Pada kesempatan kali ini saya menggunakan versi default dari kamera. Hal tersebut menandakan bahwa memang mode Leica Authentic sudah terpasang di sana.

Dengan menggunakan Sony IMX 707 yang sama dipakai pada Xiaomi 12 Pro, seharusnya membuat hasil tangkapan kameranya tajam. Hal tersebut pun memang terbukti bahwa hasil tangkapan gambarnya bisa terlihat tajam walaupun berada didalam sebuah gedung yang cahayanya tidak sekuat outdoor.

Tanpa berlama lagi, berikut adalah hasil foto Xiaomi 13T dengan menggunakan setting standa dari kamera Xiaomi 13T.

 

Foto dengan Filter Leica B/W

Untuk mengambil gambar hitam putih, saya menggunakan filter yang ada pada Xiaomi 13T. Smartphone ini memang tidak menyediakan kamera khusus yang dipasang pada mode B/W. Walaupun begitu, hasilnya memang masih terlihat bagus.

Satu hal yang sangat disayangkan adalah saya baru menyadari adanya filter B/W HC yang ternyata menghasilkan warna hitam lebih pekat. Walaupun begitu, saat tidak menggunakan filter tersebut hasil gambarnya juga terlihat cukup menawan.

Tanpa berlama-lama, berikut adalah beberapa hasil foto Xiaomi 13T Leica B/W HC.

 

Xiaomi juga menjanjikan bahwa smartphone 13T bakal mampir ke Hyperbit nantinya. Jadi tunggu saja pengujian perangkat yang satu ini di Hyperbit.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *