Qualcomm Membawa On-Device AI ke Lebih Banyak Smartphone dengan Snapdragon 8s Gen 3

0
Qualcomm Membawa On-Device AI ke Lebih Banyak Smartphone dengan Snapdragon 8s Gen 3

Qualcomm Membawa On-Device AI ke Lebih Banyak Smartphone dengan Snapdragon 8s Gen 3

Qualcomm telah meluncurkan Snapdragon 8s Gen 3 Mobile Platform yang membawa kemampuan seri 8 yang paling dinantikan ke lebih banyak smartphone Android. Termasuk dukungan untuk fitur AI generatif on-device, Triple Cognitive ISP dengan always-sensing ISP, mobile gaming yang realistis, konektivitas terbaru, dan kompresi audio lossless yang high-definition.

Dengan fitur AI generatif on-device, Anda dapat membuat konten dari petunjuk suara, teks, maupun gambar hanya beberapa saat dengan asisten on-device Gen AI, ekspansi foto, dan sebagainya. Platform ini mendukung beragam model AI termasuk large language models (LLM) yang populer seperti Baichuan-7B, Llama 2, dan Gemini Nano.

Di sektor pencitraan, ada intelligent Qualcomm Spectra Triple Cognitive ISP. Lalu dapat memberikan pengalaman mobile gaming yang hyper-realistis dengan fitur Snapdragon Elite Gaming seperti real-time seperti real-time hardware-accelerated Ray Tracing dan layarnya mendukung resolusi Quad HD+ dengan refresh rate hingga 144Hz.

Fitur Snapdragon 8s Gen 3

“Dengan kemampuan AI generatif on-device dan fitur fotografi canggih, Snapdragon 8s Gen 3 dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendorong kreativitas dan produktivitas di kehidupan sehari-hari,” ungkap Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handset, Qualcomm Technologies, Inc.

“Kami sangat bangga dapat memperkenalkan varian terbaru dari seri Snapdragon 8, solusi premium kami untuk perangkat mobile, yang menghadirkan kemampuan luar biasa ke lebih banyak konsumen,” tambahnya.

Chipset Snapdragon 8s Gen 3 akan disematkan pada beberapa OEM, termasuk Honor, iQOO, realme, Redmi, dan Xiaomi. Perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 diharapkan akan meluncur pada bulan Maret 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *