CBN Jalin Kerjasama dengan Alter Ego Esports dan M-Zone

0

CBN sebagai salah satu penyedia layanan internet cepat di Indonesia secara resmi menjalin kemitraan strategis dengan Alter Ego Esports selaku tim eSports profesional dan M-Zone, jaringan komunitas eSports. Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat industri eSports Indonesia dalam berbagai aspek, termasuk pengembangan bakat, infrastruktur, dan ekosistem. Hal tersebut dilakukan setelah CBN menjalin kerjasama dengan Pigmy.

Dedy Handoko selaku Chief Broadband Officer CBN mengatakan bahwa  CBN memiliki tekad kuat untuk membawa eSports Indonesia ke tingkat selanjutnya dan sangat mengerti bahwa konektivitas yang andal adalah kunci sukses di dunia eSports. CBN tentunya menyambut baik dan siap memberikan dukungan penuh kepada Alter Ego Esports dan M-Zone.

Industri eSports Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah penggemar, penggiat, dan investasi di sektor ini. Namun, masih terdapat beberapa tantangan yang perlu dihadapi, seperti kurangnya infrastruktur yang memadai dan minimnya edukasi tentang eSports.

Kemitraan antara CBN, Alter Ego Esports, dan M-Zone diharapkan dapat mengatasi tantangan-tantangan tersebut. CBN akan memberikan dukungan infrastruktur berupa koneksi internet cepat dan handal untuk mendukung kegiatan eSports, baik di tingkat profesional maupun komunitas. Alter Ego Esports akan memberikan dukungan berupa pengalaman dan pengetahuan di bidang eSports, sedangkan M-Zone akan memberikan dukungan berupa wadah dan sarana bagi para penggemar eSports untuk mengembangkan bakat dan potensinya.

Selain dukungan pada tim profesional dan kegiatan skala nasional-internasional, CBN juga turut aktif memberikan kontribusi yang berkelanjutan kepada ekosistem eSports melalui komunitas. Hal ini diwujudkan melalui kerja sama dengan M-Zone, rumah eSports yang didirikan oleh PT Infra Yes Solusindo untuk memicu bakat pecinta eSports kota Malang sebagai awal.

Dalam waktu dekat, M-Zone akan merambah ke beberapa kota dan membangun jaringan komunitas Esports di pulau Jawa dan Nasional, seperti Surabaya, Yogyakarta, Bali, Jakarta, yang tentunya didukung penuh oleh CBN. Bersama dengan CBN, M-Zone akan mendorong industri eSports Nusantara dalam berbagai lini termasuk juga edukasi eSports baik melalui kurikulum sekolah ataupun non formal, serta mewadahi komunitas-komunitas Esports nasional.

“Kami sangat bersemangat akan masa depan kerjasama ini dan percaya bahwa bersama-sama, kita dapat menciptakan terobosan besar dalam dunia eSports Indonesia. Kami juga mengundang para pencinta eSports untuk bergabung bersama kami dalam perjalanan ini menuju masa depan yang lebih terhubung dan penuh prestasi,” tutup Dedy Handoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *