Ad imageAd image

Cara Gunakan Perangkat Tablet Untuk Gen Z Agar Tidak Burn Out

Baskoro
By Baskoro

Di tengah keriuhan dan kesibukan sehari-hari, perangkat gadget ternyata bisa memberikan gateaway agar less stress. Kegunaan perangkat gadget bisa dimaksimalkan tidak hanya untuk produktivitas tetapi juga menjadi alat bantu untuk rehat sejenak atau mengembangkan minat terpendam.

Perangkat seperti Galaxy Tab S9 Series dengan segala fasilitasnya sudah bisa digunakan untuk beragam kegiatan agar tidak penat. Dengan layar Dynamic AMOLED 2X hingga 14,6 inci, audio yang imersif, performa mumpuni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, serta kenyamanan menulis dan berkreasi didukung S Pen, Galaxy Tab S9 Series bisa memberikan sarana bagi anak muda untuk mengeksplorasi kesenangan, kreativitas, hingga relaksasi.

Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan dengan Galaxy Tab S9 Series.

Eksplorasi minat

Menemukan dan mengembangkan interest kita bisa memberikan kepuasan tersendiri. Dengan Galaxy Tab S9 Series, kamu bisa menjelajahi apa yang menjadi interest atau mencari hobi baru yang menyenangkan.

Tablet ini memiliki S Pen yang bisa kamu gunakan untuk menulis atau menggambar. Ekspresikan ide atau pikiranmu sebebas apapun menjadi catatan-catatan kecil di Samsung Notes atau aplikasi Good Notes yang sudah tersedia di Galaxy Tab S9 Series. Selain mengasah kemampuan menulis, mungkin apa yang kamu tulis bisa menjadi bahan renungan pribadi di kemudian hari, atau dibagikan di medsos untuk menginspirasi orang lain.

Keluarkan juga jiwa seni dan kreatifmu melalui berbagai aplikasi kreatif yang ada di tablet ini. Seperti aplikasi Clip Studio Paint untuk kamu yang hobi menggambar dan melukis, aplikasi ArcSite untuk kamu yang suka membuat gambar-gambar untuk interior design, arsitektur, dan lain-lain. Ada juga aplikasi LumaFusion untuk kamu yang ingin merasakan jadi content creator di mana kamu bisa mengedit video-video dengan fitur-fitur yang komplit.

Rileks

Beberapa pakar menyarankan beberapa cara untuk menghilangkan stres setelah kamu sibuk bekerja atau melakukan rutinitas sehari-hari. Pertama, hentikan apapun yang ada di pikiranmu dan lakukan meditasi. Dengarkan track-track yang mendukung dari Spotify di Galaxy Tab S9 Series.

Kamu bebas meditasi di dalam atau luar ruangan. Galaxy Tab S9 Series memiliki sound yang jelas dan kuat dari system speaker AKG dan audio imersif Dolby Atmos, yang akan membantumu merasakan meditasi yang nyaman.

Meditasi di luar ruangan juga tidak perlu takut basah atau kena air. Tablet ini sudah bersertifikat IP68. Frame-nya dibuat dari Armor Aluminium yang kokoh dan tahan terhadap benturan dan guncangan.

Cara lain untuk melepas stres adalah journaling. Gunakan S Pen dan aplikasi catatan seperti Samsung Notes dan Good Notes untuk menuangkan apapun yang ada di benakmu. Ungkapkan dalam tulisan dan bebaskan dirimu dari segala tekanan yang menyertainya.

Ada juga cara yang dipercaya cukup efektif untuk menghilangkan stres, yaitu workout. Lakukan selama 20-30 menit setiap hari, tubuh kamu akan lebih sehat, pikiran pun akan lebih santai. Kamu bisa mencoba membuka aplikasi Samsung Health di Galaxy Tab S9, ada banyak video olahraga gratis dengan panduan mulai dari untuk weight loss, build muscle, balance training, hingga full body cardio workout. Pilih workout yang kamu suka dan mulai langsung dari tabletmu.

Nikmati hiburan dengan Galaxy Tab S9 Series

Hiburan bisa menjadi salah satu cara untuk melepaskan stres, tergantung pada selera kamu. Kamu bisa menonton K-drama favoritmu, konser K-Pop kesukaanmu, atau mungkin kalau kamu suka film horor, tes nyali kamu dengan streaming lagi film horror favoritmu. Tahu nggak sih, nonton film horor ternyata bisa membantu kamu membakar kalori dan mengurangi stres.

Samsung Galaxy Tab S9 Series memiliki layar Dynamic AMOLED 2X sampai 14,6 inci (Tab S9 Ultra) yang akan memberikan pengalaman sinematik dengan tampilan wide view karena sudah mendukung rasio aspek 16:10. Tampilan di layar akan terlihat lebih lebar, jelas dan tajam, bahkan adegan dengan kondisi gelap pun masih bisa kamu nikmati dengan nyaman. Siap-siap, hati-hati kalau ada jumpscare yang tiba-tiba muncul di layarmu.

Kamu nggak perlu khawatir mata kamu cepat capek saat marathon nonton film atau serial favorit. Tablet ini sudah memiliki Eye Comfort Mode yang akan melindungi mata dari emisi blue light, dan menyesuaikan tingkat kecerahan dan color tone sesuai dengan kondisi pencahayaan sekitar.

Dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, kamu nggak perlu takut akan lagging ketika berpindah aplikasi atau membuka beberapa jendela, hiburanmu akan berjalan lancar bersama Galaxy Tab S9 Series.


Galaxy Tab S9 Series sudah bisa didapatkan di toko daring dan gerai retail terdekat, dengan harga mulai dari Rp11.999.000 (WiFi version).

Di Galaxy Studio, dapatkan bonus Galaxy Buds2 untuk setiap pembelian Galaxy Tab S9 Series, dan kesempatan memperoleh cashback bank hingga Rp 500.000.

Untuk pembelian Galaxy Tab S9 Series dengan metode tukar tambah, ada kesempatan mendapat tambahan cashback hingga Rp1.500.000. 

Ada beragam program promo offline seperti di BEC Mall Bandung pada 27 September – 1 Oktober 2023.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *