Kejuaraan Sim Racing HyperDrive Cities (HDC) Kembali Hadir

0

Kejuaraan sim racing HyperDrive Cities (HDC) kembali hadir. Kali ini akan membawa sirkuit baru Kuala Lumpur.

Edisi ketiga Kejuaraan HyperDrive Cities (HDC) 2023 kali ini akan menghadirkan $10.000 sebagai hadiah untuk 10 besar.

Kejuaraan akan diselemggarakan secara daring, sim racer dari seluruh dunia bersaing untuk meraih podium dengan balapan di sekitar Sirkuit Jalan Kota Kuala Lumpur.

Ini akan menjadi kali pertama Kejuaraan HDC menampilkan Sirkuit Jalan Kota Kuala Lumpur. Tim LOR menghadirkan sirkuit ini untuk menambah seri sirkuit balap sim regional yang dikembangkan untuk kompetisi ini.

Lebih dari 150 sim racer dari wilayah tersebut diharapkan ikut serta dalam kejuaraan tahun ini.

Sirkuit Jalan Kota KL terinspirasi dari Grand Prix Kota KL 2015 dan menawarkan dua layout, yaitu 3,5 km dan 4,7 km. Nah untuk HDC Championships 2023 kali ini, para sim racer akan bersaing di layout 3,5 km.

“Para sim racer harus menghadapi tantangan baru saat mereka bersaing di sirkuit baru untuk Kejuaraan HyperDrive Cities Championships 2023,” kata Moh, Co-Founder of LOR, penyelenggara HDC Championships.

Pembalap Indonesia incar gelar ketiga

Andika Rama Maulana, juara HDC dua kali, berharap akan bisa meraih gelar ketiganya di tahun 2023 ini. Ia sebelumnya menjadi juara di kedua kompetisi pada tahun 2021 dan 2022.

“Ini akan menjadi tahun yang menarik lagi untuk Kejuaraan HyperDrive Cities Championships, yang semakin menantang dengan peluncuran trek baru. Memenangkan kejuaraan untuk ketiga kalinya berturut-turut adalah yang saya tuju, tetapi saya yakin akan ada sim racer lain dari seluruh wilayah yang juga akan membidik posisi teratas,” kata Andika seperti dikutip dari publikasi resmi HDC.

Andika sendiri merupakan bagian dari Tim LOR dan baru saja menjadi sim racer teratas di antara 15 peserta di wilayah tersebut pada kompetisi Toyota Gazoo GT Cup Asia 2023 yang diadakan di Kuala Lumpur.

Kompetisi HDC akan menggunakan BMW 235i Racing, kualifikasi untuk HDC Championships 2023 akan diadakan dari tanggal 23 hingga 29 Oktober dan 25 sim racer teratas akan lolos ke final yang akan diadakan pada tanggal 4 November.

Kejuaraan HDC 2023 bisa ditonton dan disiarkan langsung di Youtube dan sponsor yang telah dikonfirmasi termasuk Next Level Racing, Logitech G, Tarmac Works dan Motul.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan masuk ke situs web resmi Kejuaraan HyperDrive Cities Championships di @hyperdrivecities.com.

HDC sendiri diselenggarakan oleh Legion of Racers (LOR), merek esports dan hiburan yang didirikan oleh penggemar balap Lim Keong Wee dan Melvin Moh.

Selain Sirkuit Jalan Kota Kuala Lumpur, LOR telah membuat Sirkuit Jalan Orchard Road yang digunakan pada tahun pertama kejuaraan, dan Sirkuit Semanggi Jakarta, yang digunakan untuk turnamen pada tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *