ROG Ally dengan AMD Ryzen Z1 Dijual Rp9.599.000, Tetap dengan Semua Fitur Unggulan Z1 Extreme

0
rog-ally-dengan-amd-ryzen-z1-dijual-rp9-599-000

ASUS resmi meluncurkan ROG Ally di Indonesia pada bulan Juli lalu, yang ditenagai prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme. Kini ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ketersediaan varian ROG AllyROG Ally yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 dengan harga lebih murah dari yang diungkap sebelumnya, yaitu di bawah 10 juta.

Prosesor AMD Ryzen Z1 ini dirancang khusus untuk perangkat gaming handheld dengan GPU terintegrasi yang menggunakan arsitektur RDNA 3 yang mampu memainkan game kasual dan indie dengan sangat baik pada resolusi Full HD. Dengan CPU 6-core, 12-threads, TDP 9-30W, RAM 16GB DDR5, dan penyimpanan SSD 512GB PCIe 4.0 NVMe M.2.

Varian baru tersebut tetap dibekali dengan semua fitur unggulan yang ada di varian Z1 Extreme. Termasuk sistem pendingin inovatif bernama ROG Zero Gravity Thermal System, yang memanfaatkan dua kipas khusus. Didesain agar performa pendinginan tetap optimal meski ROG Ally digunakan di berbagai posisi dan orientasi penggunaan.

Menemani hardware yang powerful, ROG Ally tampil dengan layar sentuh menggunakan panel IPS-level berukuran 7 inci FHD yang didukung refresh rate 120Hz dan fitur FreeSync Premium. Layarnya memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits, sehingga gamer tetap dapat bermain game dengan kejelasan visual di berbagai kondisi pencahayaan.

ROG Ally juga dapat dikoneksikan dengan GPU eksternal ROG XG Mobile, yang menghadirkan performa gaming sekelas PC ataupun laptop gaming untuk bermain game AAA.

Hands-on ASUS ROG Ally

ASUS ROG Ally hands-on

ROG Ally ini memiliki controller gamepad yang menyatu ke bodi bergaya Xbox, stick analognya tidak terlalu tinggi, dan d-pad yang agak cekung. Dimensinya lumayan bongsor, yaitu 280x111x21,2 ~ 32,4 mm.

Salah satu pertimbangan ASUS tidak mengadopsi desain controller yang bisa dicopot ialah karena lebih familier dan mudah digunakan. Selain itu, controller harus punya baterai dan bobotnya bisa lebih berat dari yang sekarang di angka 608 gram.

Belakang ASUS ROG Ally

Lebih lanjut, ROG Ally ini menjalankan oleh sistem operasi Windows 11. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect.

Semua game yang ada di platform gaming tersebut dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali. Kemampuan tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai perangkat gaming handheld paling fleksibel tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya.

ROG Ally juga akan dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE). Versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekedar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally, tetapi gamer dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profile untuk setiap game.

Di Indonesia, ROG Ally dengan prosesor AMD Ryzen Z1 terbaru dijual seharga Rp9.599.000. Dan sudah tersedia di ROG Store dan ASUS Store terdekat di kota Anda. Informasi lebih lanjut, kunjungi rog.asus.com/id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *