Ad imageAd image

Vivo Luncurkan Smartphone Y100 5G: Pertama dengan Snapdragon 4 Gen 2

Dimas Galih Windudjati

Vivo Indonesia resmi meluncurkan smartphone terbarunya, vivo Y100 5G, untuk konsumen di Indonesia. Untuk itu, vivo mengundang para jurnalis untuk datang ke Pastis Oakwood Kuningan pada tanggal 25 Januari 2024. Apa saja yang ditawarkan oleh vivo pada perangkat terbarunya ini?

Gilang Pamenan selaku Product Manager vivo Indonesia mengatakan bahwa vivo Y100 5G merupakan smartphone yang mereka rancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang produktif dan menginginkan hiburan yang optimal. Beliau juga mengatakan bahwa penamaan yang melompat dari puluhan hingga 100 ini dikarenakan banyaknya peningkatan yang disematkan para Y100. Hal tersebut diklaim membuat smartphone baru ini menjadi lebih terasa premium.

Smartphone vivo Y100 5G diklaim mengusung desain yang trendy berkat Desain Kulit Fiber Premium dan Anti-Stain Coating Technology pada bagian belakangnya. Desain berbentuk kulit ini sendiri didemonstrasikan pada saat acara dengan menyiramkan kopi dan ternyata bisa dibersihkan dengan baik. vivo Y100 5G tersedia dalam dua varian warna yang terinspirasi oleh flora nasional Indonesia, yaitu Ungu Anggrek dan Hitam Onyx.

Untuk dapur pacunya, vivo Y100 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 5G yang diproduksi dengan proses pabrikasi 4nm. Snapdragon 4 Gen 2 menggunakan 2 core Cortex A78 2,2 GHz serta 6 core Cortex A55 2 GHz dengan GPU Adreno 613. Perangkat ini bahkan bisa mencapai angka Antutu 10 hingga 400 ribuan. Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya instan 80W FlashCharge dan baterai besar 5.000mAh yang bergaransi hingga 4 tahun jika kapasitasnya di bawah 80%.

Display vivo Y100 5G dilengkapi layar AMOLED 120Hz dan Dual Stereo Speaker pertama di vivo dengan fitur Audio Booster. Fitur-fitur kamera yang ditingkatkan, seperti Super Night Mode, Bokeh Flare Portrait, Dual-View Video, dan Flicker Sensor, memastikan hasil foto dan video yang berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi. Gilang Pamenan mengatakan bahwa sensornya menggunakan ISOCELL JNS.

Perangkat vivo Y100 5G sudah dapat dipesan secara online dan offline mulai tanggal 25 Januari hingga 2 Februari 2024. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp3.899.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dan 128GB ROM, dan Rp4.199.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM.

Paket penawaran dan program pre-order yang menarik untuk konsumen pun vivo tawarkan. Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan exclusive gift berupa TWS vivo dan SIM Card Pra-Bayar XL dengan total kuota 36GB selama 1 tahun. Vivo juga bekerja sama dengan BCA Insurance untuk memberikan perlindungan Accidental dan Liquid Damage (ADLD) selama 6 bulan bagi pembelian Y100 5G selama periode pre-order.

Pembelian offline juga memberikan kesempatan mendapatkan exclusive gift serta SIM Card Pra-Bayar XL. Program cicilan menarik dari berbagai mitra, seperti Akulaku, Spektra, Indodana, Kredivo, dan Home Credit Indonesia, juga tersedia untuk memudahkan konsumen mendapatkan vivo Y100 5G.

Coba-coba Foto

Setelah acara peluncurannya selesai, tiba saatnya untuk mencoba hasil dari kamera yang dimiliki oleh Y100. Walaupun masih menggunakan sensor kelas JN atau entry level, namun sensornya juga cukup baru. Saya melakukan pengambilan gambar pada saat Yuki Kato ada dalam sesi foto. Berikut adalah hasilnya

Hasilnya ternyata cukup lumayan untuk pengambilan gambar sehari-hari di bawah sinar matahari. Tentu saja, saya sudah meminta unit demo untuk diuji lebih lanjut.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *