Belkin Merilis Stand Pro, Bisa Memutar dan Memiringkan iPhone untuk Melacak Anda Saat di Depan Kamera

0
Belkin-Merilis-Stand-Pro,-Bisa-Memutar-dan-Memiringkan-iPhone-untuk-Melacak-Anda-Saat-di-Depan-Kamera

Belkin baru-baru ini mengumumkan peluncuran sebuah dock untuk iPhone yang dilengkapi dengan motor dan dapat memutar serta miring untuk melacak gerakan Anda saat berada di kamera.

Perangkat ini diberi nama Belkin Stand Pro dan dijual dengan harga US$179.99 atau sekitar Rp2,7 jutaan. Belkin Stand Pro tampaknya menjadi salah satu yang pertama mengadopsi Apple DockKit framework. Artinya memungkinkan Anda menghubungkan perangkat ini ke iPhone tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga.

Basis silindris pada Belkin Stand Pro ini mampu berputar 360 derajat, sementara lengan yang dilengkapi MagSafe dapat miring ke atas dan ke bawah dengan pergerakan hingga 90 derajat. Setelah Anda meletakkan iPhone 12 atau model yang lebih baru di atas dock, Anda dapat menyinkronkannya dengan perangkat Anda melalui NFC.

Belkin-Stand-Pro

Dari sana, Anda dapat membuka aplikasi apa pun yang menggunakan kamera. Mulai dari FaceTime, Instagram, TikTok, atau WhatsApp, dan dock akan secara otomatis menggeser posisi iPhone agar tetap memfokuskan Anda (atau subjek Anda) dalam bingkai saat melakukan panggilan video atau merekam video.

Lebih jauh, Belkin Stand Pro mendukung pengisian daya nirkabel cepat hingga 15W saat dihubungkan ke kabel USB-C yang disertakan dan adaptor daya 30W. Ada juga opsi untuk menggunakan Stand Pro dengan daya baterai, yang dapat memberikan penggunaan sekitar lima jam dengan sekali pengisian. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pelacakan dengan tombol bawaan Stand Pro, dan indikator LED akan menunjukkan apakah pelacakan sedang aktif.

Selain Stand Pro, Belkin juga mengumumkan versi terbaru dari BoostCharge Pro 3-in-1 Magnetic Stand-nya yang menggunakan standar Qi2 terbaru. Seperti model sebelumnya, stasiun pengisian daya 15W ini dibanderol dengan harga US$149.99 (Rp2,3 jutaan) dan memungkinkan Anda mengisi daya smartphone, Apple Watch Series 7 atau yang lebih baru, dan earbuds nirkabel.

Ada juga BoostCharge Pro Magnetic Power Bank yang mendukung Qi2 baru, dengan harga mulai dari US$39.99 (Rp620 ribuan) untuk kapasitas 5.000 mAh. Mereka akan tersedia mulai dari bulan Maret 2024 mendatang.

Sumber: TheVerge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *