Ad imageAd image

Sharp Luncurkan Seri Aquos R8S, Klaim Benamkan Kamera Canggih

Dimas Galih Windudjati

Pasar smartphone Indonesia semakin ramai dengan kehadiran berbagai produk baru dari berbagai merek. Salah satu produk yang menarik perhatian adalah Sharp AQUOS R8s Series yang sebelumnya sudah meluncurkan R7s. Smartphone flagship ini menawarkan berbagai kelebihan, mulai dari tampilan prima, kemampuan fotografi yang mumpuni, hingga performa yang tangguh.

Untuk meluncurkannya di Indonesia, Sharp mengundang para wartawan untuk bertemu di hotel The Dharmawangsa pada tanggal 6 Desember 2023. Dua perangkat yang diluncurkan kali ini adalah Sharp AQUOS R8s dan R8s Pro.

Sharp AQUOS R8s Series hadir dengan layar Pro IGZO OLED berukuran 6,6 inci (R8s Pro) dan 6,4 inci (R8s). Layar ini memiliki resolusi 2.730 x 1.260 piksel (R8s Pro) dan 2.340 x 1.080 piksel (R8s), serta mendukung kecepatan refresh rate variabel hingga 240 Hz. Selain itu, perangkat ini juga sudah mendukung sertifikasi IP 68 yang tahan terhadap air dan debu.

Sharp AQUOS R8s Pro dibekali kamera utama dengan sensor 1 inci yang mampu menangkap lebih banyak cahaya dan warna. Kamera utama ini didukung oleh kamera ultrawide dan depth sensor. Pada varian R8s Pro, kamera utama memiliki resolusi 47 MP, sedangkan pada varian R8s memiliki resolusi 50 MP dengan ukuran sensor 1/1.3 inci.

Sharp AQUOS R8s Series juga dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi canggih, seperti AI Scene Recognition, AI Portrait, dan AI Auto Focus. Fitur-fitur ini akan membantu pengguna untuk menghasilkan foto dan video yang berkualitas.

Sharp AQUOS R8s Series ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2, RAM hingga 12 GB, dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Dengan spesifikasi tersebut, Sharp AQUOS R8s Series dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Sharp juga mengatakan bahwa sudah menyingkirkan masalah panas yang dihadapi pada AQUOS R7s dengan memberikan pendinginan lebih baik di bagian dalamnya.

Sharp AQUOS R8s Series juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh (R8s Pro) dan 4.570 mAh (R8s). Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga dua hari dalam sekali pengisian daya. Kedua perangkat ini juga memiliki fitur pengisian cepat yang sayangnya tidak diinformasikan berapa watt pada saat peluncurannya tersebut.

Sharp AQUOS R8s Series akan mulai tersedia di Indonesia pada tanggal 12 Desember 2023. Varian R8s Pro dibanderol dengan harga Rp15.999.000, sedangkan varian R8s dibanderol dengan harga Rp12.999.000.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *