Pakar AI Ungkap Keunggulan Galaxy AI di Galaxy S24

0

Galaxy AI memang menjadi fokus utama bagi Samsung tahun ini ketika memperkenalkan Galaxy S24 Series. Hal yang cukup masuk akal mengingat pemanfaat AI kini terus meluas ke berbagai hal di kehidupan sehari-hari.

Uniknya, Gen Z ternyata memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap AI. Hasil survei yang dilakukan oleh Google menyebut bahwa Gen Z sudah memiliki awareness terhadap teknologi AI. Sebanyak 35% dari mereka menggunakan AI untuk mengedit foto dan video melalui smartphone. Sedangkan 29% dari Gen Z memanfaatkan AI untuk keperluan menerjemahkan dokumen hingga menyortir data.

Potensi besar itulah yang mendorong Samsung untuk terus mendorong pengembangan teknologi AI pada perangkat Galaxy mereka. Dan kini berbagai fitur dan kemudahan tersebut sudah dapat dirasakan oleh para pengguna Galaxy S24 Series melalui fitur Galaxy AI yang sudah tersedia di dalamnya.

“Kami mempersembahkan Galaxy S24 Series yang telah dilengkapi Galaxy AI, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menjalani aktivitas kesehariannya dan meningkatkan produktivitas… Kami berharap Galaxy S24 Series bisa membantu meningkatkan adopsi AI yang lebih luas dan seamless di Indonesia,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia

Senada dengan pernyataan tersebut, CEO Kata.AI, Irzan Raditya menambahkan bahwa AI terbukti mampu meningkatkan produktivitas hingga 70%. Sehingga kehadiran Galaxy AI di Galaxy S24 Series ini akan membuka banyak sekali peluang baru dalam menjalankan produktivitas yang lebih dari sebelumnya.

Berikut ini adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah keseharian hingga produktifitas  serta mendukung apapun bakatmu dengan Galaxy AI di perangkat Galaxy S24 Series:

 1. Browsing Assist, Transcript Assist, dan Note Assist agar multi-tasking tetap lancar

Samsung menyediakan berbagai asisten untuk membantu para pengguna Galaxy S24 Series dalam melakukan pekerjaan mereka sehari-hari melalui smartphone dengan cepat. Mulai dari merangkum dan menerjemahkan artikel di browser atau di catatan. Hingga menulis percakapan meeting secara otomatis untuk ditinjau ulang nantinya.

Fitur-fitur ini membuat pengalaman ketika membaca atau melakukan riset kecil-kecilan dari internet jadi lebih singkat, ringkas, dan efisien. Apalagi Galaxy AI juga mampu menerjemahkan hasilnya ke dalam 13 bahasa, yaitu bahasa Mandarin, Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Spanyol, Thailand, dan Vietnam.

Dengan memanfaatkan ketiga fitur ini, smartphone Galaxy S24 Series nantinya akan menjadi asisten ideal yang dapat membantu pengguna ketika melakukan riset, melakukan interview, hingga saat melakukan meeting online.

2. Pencarian lebih akurat dengan Circle to Search with Google

Dalam pengembangan Galaxy AI, Samsung juga berkolaborasi dengan Google untuk urusan pencarian di dunia maya. Memanfaatkan aplikasi Google Lens, Galaxy AI kini memungkinkan pengguna untuk mencari apapun yang muncul di layar Galaxy S24 Series hanya dengan menggunakan fitur Circle to Search with Google.

Fitur ini bisa menjadi panduan andalan untuk mengenali objek apapun yang Anda temui, baik dari objek yang ditangkap dengan kamera maupun dari video atau gambar yang ditemukan di internet. Cukup dengan menahan home button, kemudian menggambar lingkaran di sekitar objek, Anda bisa langsung mengakses informasi terkait secara instan.

Dengan hadirnya fitur ini, para pengguna Galaxy S24 Series dapat melakukan pencarian objek dengan lebih akurat dan cepat. Entah sekadar mencari info mengenai outfit yang digunakan oleh influencer, hingga ke hal-hal yang lebih serius seperti mencari informasi tentang objek yang belum diketahui seperti tanaman, hewan, dll.

3. Bikin konten lebih mudah dengan Photo Assist dan juga Super HDR

Memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone yang mayoritas aktif di media sosial, Galaxy S24 Series juga dilengkapi dengan fitur Super HDR untuk memastikan foto-foto yang diambil memiliki kualitas dan ketajaman yang tinggi. Apalagi Samsung juga bekerja sama dengan pihak ketiga seperti Instagram untuk memastikan setiap konten yang dibagikan tampil sesuai harapan penggunanya.

Bagi pengguna yang membutuhkan pengaturan lebih lanjut ketika menggunakan kamera, fitur Photo Assist akan mempermudahnya. Lewat aplikasi editing yang sudah tersedia di dalam Galaxy S24 Series, pengguna dapat mengedit foto, menghapus bayangan, menghapus objek, recompose, hingga melakukan remaster foto.

4. Tembus hambatan bahasa saat berkomunikasi

Samsung memahami bahwa keterbatasan komunikasi karena bahasa bukanlah menjadi masalah besar untuk sekarang. Dan dengan bantuan fitur Interpreter di Galaxy AI, masalah ini akan pudar karena para pengguna Galaxy S24 Series sudah dapat berkirim pesan dan bahkan berbincang secara langsung lintas bahasa.

Samsung juga memberikan fleksibilitas penggunaan fitur Live Translate-nya tersebut saat menggunakan telepon. Sehingga para pengguna S24 Series harusnya tidak akan lagi menemui hambatan bahasa ketika menemui orang-orang baru dengan bahasa yang berbeda.

5. Jajal Galaxy AI langsung di kampus

Untuz menguji langsung teknologi Galaxy AI ini, Samsung Indonesia akan berkeliling ke berbagai universitas di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Dalam acara  Galaxy AI Goes to Campus yang akan berlangsung dari 19 Februari – 28 Maret 2024 tersebut para mahasiswa dapat merasakan langsung pengalaman Galaxy AI.

Galaxy AI Goes to Campus akan hadir di Universitas Indonesia, Universitas Tarumanegara, Universitas Binus Alam Sutera, Universitas Kristen Petra Surabaya, dan Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Dan tidak hanya mencoba, Samsung juga akan menghadirkan promo menarik untuk setiap pembelian Galaxy S24 Series selama event ini berlangsung.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat membaca penawaran lengkapnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *