Microsoft Perkenalkan Copilot Pro: AI Berbayar dengan Harga $20

0
Microsoft-Menjadikan-2024-sebagai-Tahun-PC-AI-dengan-Tombol-Copilot-Baru

Microsoft memperkenalkan layanan langganan baru untuk Copilot AI mereka. Dengan sebutan Copilot Pro, langganan bulanan seharga $20 per pengguna ini membawa AI yang kohesif melintasi perangkat Windows PC, web, aplikasi, dan akan segera ada untuk smartphone. Langganan berbayar ini juga menambahkan Copilot ke Word, Excel, Powerpoint, Outlook, dan OneNote pada PC Windows, Mac, dan iPad, selama berlangganan Microsoft 365 Personal atau Family.

Pengguna Copilot Pro juga akan menjadi yang pertama mendapatkan model terbaru dari OpenAI. Pelanggan akan mendapatkan akses ke GPT-4 Turbo yang menurut Mehdi, Wakil Presiden Eksekutif Microsoft dan Kepala Pemasaran Konsumen, dalam sebuah pos blog mengatakan “selama jam sibuk memiliki kinerja yang lebih cepat”. Model baru ini juga akan mendapatkan akses ke model terbaru, tetapi Anda memerlukan Copilot Pro untuk menggunakan model-model baru tersebut saat penggunaan tinggi, serta untuk beralih antar model.

Mehdi juga menulis bahwa pembuatan gambar dengan Image Creator dari Designer (sebelumnya dikenal sebagai Bing Image Creator) akan lebih cepat “dengan 100 peningkatan per hari sambil memberikan kualitas gambar yang lebih rinci serta format gambar lanskap.” Copilot Pro juga memungkinkan Anda membuat Copilot GPT khusus untuk topik tertentu hanya dengan beberapa prompt. Fitur terakhir ini, yang mirip dengan GPT khusus yang baru diluncurkan oleh OpenAI, akan segera hadir dalam Copilot GPT Builder. Untuk pelanggan gratis, Copilot GPT akan tersedia secara umum. Ini akan disesuaikan dengan topik tertentu, dan Microsoft mengatakan bahwa mereka akan disesuaikan dengan minat seperti perjalanan, masak, dan kebugaran.

Mehdi menyatakan bahwa Copilot Pro dirancang untuk memberikan “lebih banyak pilihan bagi pengguna berpengalaman, kreator, dan siapa pun yang ingin meningkatkan pengalaman Copilot mereka ke level berikutnya.” Perusahaan ini telah melakukan investasi besar dalam OpenAI dan menambah fitur-fitur ke Windows, Microsoft 365, Edge, dan produk lainnya, sehingga langganan ini adalah cara bagi Microsoft untuk memonetisasi Copilot.

Jika dibandingkan, ChatGPT Plus dari OpenAI sendiri juga seharga $20 per bulan dan menawarkan waktu tanggapan yang lebih cepat, akses selama jam sibuk, dan kemampuan untuk mendapatkan model dan fitur terbaru lebih dulu.

Selain Copilot Pro, Microsoft membuat Copilot untuk Microsoft 365 tersedia untuk bisnis kecil (satu hingga 299 kursi), dengan harga $30 per orang per bulan, dan menghapus pembelian minimum 300 kursi untuk sebagian besar pelanggan perusahaan. Fakultas dan staf pendidikan Microsoft 365 juga akan memiliki akses ke Copilot.

Langganan $30 untuk Microsoft 365 memberikan detail lebih lanjut. Ini termasuk Copilot dalam tim dan “Semantic Index” yang bekerja dengan Copilot dan Microsoft Graph untuk “membuat peta yang canggih dari semua data dan konten dalam organisasi Anda,” seperti yang ditulis oleh Microsoft dalam blog berbeda untuk membuat Copilot lebih relevan bagi perusahaan dan memberikan respons yang lebih berdaya.

Copilot sekarang tersedia di Android dan iOS, dan akan diluncurkan ke aplikasi Microsoft 365 untuk kedua platform dalam satu bulan mendatang. Selain itu, beberapa laptop Windows keluaran baru di CES 2024 juga sudah menyediakan tombol khusus untuk Copilot agar lebih mudah mengakses AI.

Sumber: Tomshardware

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *