Menjajal Kamera Samsung Galaxy A34 5G di Malam Hari, Hasilnya MindBlowing

0

Kamera mungkin menjadi sebuah hal yang kurang dipercaya masyarakat pada smartphone kelas entry level. Hal tersebut dikarenakan semakin murah harga sebuah perangkat, membuat spesifikasi yang diberikan tidak terlampau tinggi. Hal ini yang ingin dibuktikan oleh Samsung lewat Galaxy A34 5G yang diluncurkan pada awal tahun 2023.

Samsung mengundang saya untuk ikut dalam sebuah acara photo hunt yang diadakan pada Mal Senayan Park pada tanggal 17 Oktober 2023. Pada acara tersebut, Samsung memang ingin membuktikan bahwa kinerja dari kamera A34 5G bisa mengambil gambar dengan baik bahkan di malam hari. Memang, tidak sedikit smartphone entry level yang kesulitan untuk mengambil gambar pada kondisi cahaya yang rendah.

Smartphone yang satu ini menggunakan kamera utama dengan resolusi 48 MP. Dari informasi yang saya himpun, Samsung Galaxy A34 5G menggunakan sensor Sony IMX 582. Saat mengambil gambar, tentu saja teknologi filter warna quad bayer-nya akan mengambil gambar dengan resolusi 12 MP. Tentu saja, smartphone yang satu ini sudah mendukung Optical Image Stabilization sehingga membantu pengambilan gambar tanpa goyang.

Acara pengambilan gambar sendiri dilaksanakan pada rooftop dari Mal Senayan Park. Tempat yang satu ini memang terkenal sangat bagus untuk mengambil gambar di malam hari. Suasananya pun pas, karena lapangan yang berada di Gelora Bung Karno sedang tidak menyalakan lampu sorotnya.

Lalu bagaimana dengan hasil kameranya? Hal tersebut bisa kita lihat pada segmen berikutnya.

Hasil Foto Malam

Pada acara kali ini, Samsung menyediakan seorang model untuk menjadi obyek foto. Pada saat berada di rooftop, tentu saja keadaan menjadi cukup gelap dan tidak memungkinkan untuk mengambil gambar tanpa mode malam. Pemandangan yang terlihat hanyalah gedung-gedung yang berada di jalan Jendral Sudirman.

Untungnya, gedung-gedung tersebut bisa digunakan untuk menjadikan gambar bokeh bulat. Dengan sedikit bantuan cahaya dari layar smartphone lainnya, saya tidak memerlukan mode malam untuk mengambil gambar yang cukup bagus.

Saya juga mencoba filter hitam putih yang ada pada aplikasi editor gambar bawaan Samsung. Sayang memang, mengedit gambar menyebabkan watermark yang ada menjadi hilang. Saya sempat menyarankan agar Samsung bisa memperbaiki ini agar tidak memudahkan orang untuk mengambil hasil karya orang lain.

Tanpa berlama-lama, berikut adalah beberapa hasil foto yang bisa dijadikan contoh. Semua saya ambil dengan menggunakan smartphone Samsung Galaxy A34 5G.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *