Menanti Galaxy AI dan Galaxy S24 Series di Samsung Unpacked 18 Januari 2024

0
Menanti-Galaxy-AI-dan-Galaxy-S24-Series-di-Samsung-Unpacked-18-Januari-2024

Samsung telah menentukan tanggal pagelaran Samsung Unpacked yang jatuh pada tanggal 18 Januari 2024, pukul 01:00 WIB. Teaser tersebut juga bisa dijumpai di akun Instagram Samsung Indonesia yang menyatakan “Galaxy AI is coming”.

Ya, Samsung memang telah memberikan sedikit gambaran tentang Galaxy AI yang akan memberikan kemampuan AI on-device atau langsung di perangkat. Kemampuan AI on-device tersebut dipadukan dengan AI berbasis cloud, yang dibangun atas kolaborasi terbuka Samsung dengan para pemimpin industri yang memiliki visi yang sama.

Contoh salah satu fitur yang akan hadir ialah AI Live Translate Call, yang dapat menerjemahkan langsung saat melakukan panggilan telepon dengan bahasa yang berbeda. Fitur penerjemah pribadi ini dikembangkan di dalam aplikasi telepon bawaan Samsung.

Tentu saja, kita semua mengharapkan kehadiran trio smartphone flagship Galaxy S24 series terbaru Samsung. Termasuk Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra. Menurut rumor, mereka akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy atau Samsung Exynos 2400, tergantung wilayah.

Model Ultra juga diharapkan akan menggunakan titanium alloy pada rangkanya. Titanium yang sangat kuat dan jika dipadukan dengan aluminium bisa menjadi lebih ringan sehingga dapat menurunkan bobotnya.

Selain itu, Samsung mungkin akan menambahkan modul kamera 50MP baru dengan lensa telephoto periscope 120mm pada Galaxy S24 Ultra yang memberikan kemampuan optical zoom 5x. Kamera utama 200MP juga dikabarkan akan mampu mengambil video 8K hingga 30fps dan video 4K hingga 120fps.

Benar atau tidaknya informasi yang beredar tentang Galaxy S24 Series saat ini, semua itu akan terjawab pada tanggal 18 Januari 2024 waktu Indonesia. Acaranya akan berlangsung di jantung Silicon Valley, California, Amerika Serikat, pada tanggal 17 Januari 2024 dan dimulai pukul 10 pagi waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *