Huawei FreeBuds Pro 3 Bakal Masuk Indonesia, Dukung LDAC dan L2HC serta ANC 3.0

0

Pada tanggal 22 Januari 2024, Huawei Device Indonesia mengundang saya untuk melakukan sneak peek produk HUAWEI FreeBuds Pro 3, TWS flagship terbarunya yang berdesain premium serta memiliki Hi Res Audio. TWS ini dilengkapi dengan ANC 3.0, Dual-Speaker Premium Sound, dan Pure Voice 2.0. HUAWEI FreeBuds Pro 3 diklaim bakal menghadirkan pengalaman audio imersif dan berkualitas tinggi untuk berbagai skenario penggunaan.

Huiler Fan selaku Country Head Huawei Device Indonesia mengatakan bahwa Huawei selalu berkomitmen untuk mendorong kemajuan teknologi audio dengan menghadirkan berbagai inovasi terdepan. HUAWEI FreeBuds Pro 3 merupakan bukti nyata fokus dan komitmen Huawei dalam menghadirkan produk audio unggulan yang menetapkan standar baru dalam industri dengan kualitas audio terbaik.

Ada beberapa fitur utama yang ditawarkan pada HUAWEI FreeBuds Pro 3. Yang pertama adalah HWA dan Hi-Res Dual HD Audio yang menggunakan 2 codec, yaitu LDAC dan L2HC. L2HC sendiri merupakan codec buatan Huawei. Keduanya menawarkan bandwidth hingga 990 kbps.

Fitur selanjutnya adalah Ultra-Hearing Dual Drivers untuk suara jernih dan detail dengan frekuensi rendah hingga 14Hz dan frekuensi tinggi hingga 48kHz. TWS ini juga dilengkapi dengan ANC 3.0 yang meredam kebisingan dengan 4 mode, termasuk Dynamic Mode yang menyesuaikan peredaman suara berdasarkan situasi sekitar. Triple Adaptive EQ pada TWS ini menyesuaikan audio secara otomatis ke tingkat volume secara real-time, sesuai struktur saluran telinga pengguna, dan status pemakaian. Pure Voice 2.0 juga berfungsi meredam kebisingan real-time untuk panggilan suara yang jernih, bahkan di lingkungan yang bising.

Desainnya diklaim ergonomis karena ringan dan nyaman untuk penggunaan jangka panjang. TWS ini juga tahan air dan debu dengan sertifikasi IP54. Berbeda dengan produk sejenis, FreeBuds Pro 3 sudah mendukung Dual-device connection untuk terhubung secara simultan ke dua perangkat utama sekaligus. Semua itu bisa langsung dikelola pada aplikasi AI Life yang juga bisa untuk menemukan TWS yang hilang dan berbagi musik dengan mudah.

Huawei mengklaim bahwa baterai TWS ini tahan lama hingga 31 jam pemutaran musik dengan casing pengisian daya. HUAWEI FreeBuds Pro 3 tersedia dalam dua pilihan warna: hijau dan silver frost. Pelanggan akan mendapatkan keuntungan senilai Rp 1.300.000 berupa HUAWEI Band 8 dan Layanan Lost Worry Free selama 6 bulan untuk setiap pembelian selama 1-10 Maret 2024.

HUAWEI FreeBuds Pro 3 dapat dibeli secara online di Huawei Official Store di Tokopedia dan TikTok Shop, Eraspace.com, dan DatascripMall.ID. Pembelian secara offline dapat dilakukan di Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone terdekat, Urban Republic, Blibli Store, dan jaringan penjualan lainnya. Harganya? Tentunya harus menunggu saat acara peluncurannya dilakukan di bulan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *