Pengguna Android Non Samsung dapat Coba “Galaxy AI” lewat Aplikasi Try Galaxy

0

Salah satu sorotan utama dari seri smartphone Samsung Galaxy S series di awal tahun 2024 ini adalah Galaxy AI. Fitur AI yang dikembangkan khusus untuk seri terbaru dari Galaxy S Series ini memang mendapat antusiasme tinggi dari para penggunanya.

Karena sifatnya eksklusif, Samsung juga mengembangkan aplikasi demo dari fitur-fitur AI barunya agar dapat dicoba oleh para pengguna smartphone lainnya. Aplikasi tersebut diberi nama Try Galaxy, dan awalnya dirancang untuk para pengguna iOS yang ingin mencoba.

Namun karena animo yang juga tinggi di para pengguna Android, Samsung akhirnya juga merilis Try Galaxy untuk semua smartphone Android. Yang artinya, ada  lebih banyak pengguna dapat merasakan fitur terbaru Galaxy S24 series dan One UI 6.1.

Dengan aplikasi ini, para pengguna dapat merasakan simulasi melihat layar beranda Galaxy S24 Series beserta beberapa fitur canggihnya. Pengguna juga tidak akan kebingungan, karena Samsung juga telah menyediakan tutorial dan konten interaktif sehingga navigasi antarmukanya dapat dipahami dengan mudah.

Widget baru pada halaman kedua di beranda menghadirkan fitur Galaxy AI dari Galaxy S24 Series dan fitur kamera canggihnya. Pengguna bisa mengklik setiap item untuk menonton video demonstrasi pendek yang menjelaskan setiap fitur dan bagaimana fitur tersebut dapat digunakan sehari-hari. 

Lalu fitur Galaxy AI apa saja yang dihadirkan dalam aplikasi ini. Berikut adalah ringkasan dari fitur-fitur AI yang bisa dicoba di widget Try Galaxy:

  • Live Translate: Berkomunikasi tanpa kendala bahasa menggunakan fitur terjemahan panggilan dua arah real-time yang ada di aplikasi asli. Kamu bisa dengan mudah menghubungi pengemudi ride-share atau melakukan reservasi restoran di luar negeri dengan terjemahan panggilan telepon suara dan teks. Fitur ini tersedia untuk 13 bahasa.
  • Note Assist: Pengalaman mencatat yang biasa, sekarang bisa ditingkatkan melalui ringkasan dari AI-generated secara instan untuk membantu pengguna mempersingkat dan mengatur catatan. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengubah paragraf panjang menjadi poin-poin penting dengan header untuk melakukan review catatan yang lebih mudah. Fitur ini juga memungkinkan pemformatan otomatis, pemeriksaan ejaan, dan terjemahan.
  • Chat Assist: Pengguna bisa menyempurnakan gaya bahasa pada pesan teks apa pun sesuai kebutuhan, mulai dari profesional hingga santai. Fitur ini juga mempermudah kamu ketika ingin mengirimkan agenda rapat ke atasan ataupun mengobrol dengan teman internasional dalam berbagai bahasa AI yang disematkan pada Samsung Keyboard juga dapat menerjemahkan pesan secara real-time dalam 13 bahasa sehingga pengguna dapat berkomunikasi lebih baik melintasi hambatan budaya dan bahasa.
  • Photo Assist: Dapatkan foto terbaik dengan bantuan Generative Edit, fitur AI yang memudahkan pengguna untuk mengubah ukuran, posisi, atau bahkan menghilangkan objek yang tidak diinginkan pada foto. Selain itu, pengguna juga bisa menyesuaikan komposisi foto dalam sekejap menggunakan fitur Edit suggestion. Terdapat juga pilihan ‘Erase Reflection’ yang dapat menghilangkan bayangan ataupun pantulan cahaya yang tidak diinginkan dalam foto.
  • Circle to Search with Google: Dengan menggunakan gesture melingkar pada smartphone, pengguna bisa mencari apapun tanpa harus membuka aplikasi lain. Fitur ini juga bisa digunakan  saat kamu melihat sesuatu yang disuka pada unggahan sosial media. Cara menggunakannya pun mudah, cukup menekan dengan lama home button dan melingkari hal yang ingin diketahui  untuk mendapatkan hasil pencarian instan dan bermanfaat tentang barang yang diidam-idamkan.

 

Lebih jauh, aplikasi Try Galaxy juga telah dilengkapi dengan Tema Galaxy terbaru yang ditawarkan di seri Galaxy S24 Ultra. Sebagai bonus, terdapat tiga tipe Art Wallpapers seperti grafiti dan pop art yang bisa pengguna download.

Saat ini, aplikasi Try Galaxy telah mendukung 20 bahasa, sudah diakses di 120 negara, dan telah diunduh hingga lebih dari 18 juta pengguna sejak diluncurkan pada 2022 lalu. Pengguna bisa mengunduh aplikasi yang telah diperbarui dengan memindai kode QR atau kunjungi trygalaxy.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *