Ad imageAd image

Hands-on Samsung Galaxy M34 5G, Smartphone Baterai Besar 6.000 mAh

Lukman Azis

Smartphone kelas menengah Samsung terbaru yang satu ini bisa diajak nonton video hingga 23 jam dan untuk penggunaan normal bisa bertahan sampai dua hari. Mari kenalan sama Galaxy M34 5G yang punya kapasitas baterai lebih besar dari smartphone rata-rata saat ini, yakni 6.000 mAh.

Samsung bilang, Galaxy M34 5G adalah smartphone yang sempurna untuk bikin seharian dan memaksimalkan gaya hidup para digital native. Perangkat ini hadir dengan sejumlah keunggulan seperti layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz dan kamera utama 50MP dilengkapi OIS.

Baterai masif 6.000 mAh tersebut sudah didukung fast-charging 25W sehingga bisa diisi ulang sampai 43% hanya dalam waktu 30 menit saja. Bila melanjutkan untuk melakukan pengisian penuh, hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit. Berikut hands-on singkat Galaxy M34 5G dalam acara peluncurannya.

Smartphone Buat Ngonten

Samsung Galaxy M34 5G

Smartphone dengan baterai besar itu memberikan ketenangan dan fleksibilitas lebih bagi penggunanya, karena kadang kita belum tentu membawa power bank dan adapter charger kemana-mana. Apalagi bagi para kreator konten, bisa lebih bebas dalam stok video dan mengeksplorasi kreativitas.

Samsung memang mengkombinasikan kapasitas baterai jumbo Galaxy M34 5G dengan kemampuan kamera yang ditingkatkan. Terdapat tiga unit kamera belakang, kamera utamanya beresolusi 50MP yang didukung oleh fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan foto yang bebas blur di kondisi cahaya rendah dan video yang lebih stabil.

Bareng kamera 8MP dengan lensa ultra-wide untuk foto estetik pada sudut yang lebih lebar, lensa macro 2MP, dan kamera depan 13MP untuk selfie maupun nge-vlog. Perekam videonya juga sudah mendukung hingga 4K 30fps dan 1080p 30fps untuk kamera depan.

Usai produksi video, tidak perlu menunggu sampai di rumah karena dengan sisa baterai yang masih banyak bisa digunakan untuk meninjau hasil foto dan video, bahkan langsung mengeditnya secara on-the-go di Galaxy M34 5G. Berkat dukungan konektivitas 5G, tidak perlu menunggu lama untuk upload konten video ke YouTube dan media sosial.

Keunggulan Samsung Galaxy M34 5G

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy M34 5G mengusung layar Super AMOLED 6,5 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Menariknya layar Galaxy M34 5G memiliki tingkat kecerahan 1.000 nits dan dilengkapi fitur Vision Booster yang meningkatkan visibilitas tampilan di layar di bawah terangnya pencahayaan di luar ruangan.

Dapur pacunya mengandalkan chipset 5nm Exynos 1280, dibantu RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1TB. Semua keunggulan ini dapat dinikmati oleh pengguna dalam jangka waktu lebih lama, karena Samsung memberikan upgrade OS empat generasi dan security update selama 5 tahun.

Galaxy M34 5G hadir dengan tiga pilihan warna, ada Dark Blue tetapi yang lebih menarik adalah Midnight Blue dan Prism Silver. Harga retail yang direkomendasikan Rp4.099.000, khusus periode Flash Sale pada 7-12 November di toko online Samsung.com/id atau Samsung Official Store di Lazada, bisa didapat dengan harga promo Rp3.999.000 dan ditambah gratis Travel Adapter 25W senilai Rp299.000.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *