Garmin Hadirkan Descent G1 Solar Ocean Edition, Dive computer dan Smartwatch Ramah Lingkungan

0

Garmin telah memperkenalkan Descent G1 Solar Ocean Edition di Indonesia. Sebuah kombinasi dive computer dan smartwatch yang ramah lingkungan.

Perangkat ini dilengkapi berbagai fitur menyelam dari Garmin yang telah dikenal membantu pengguna memaksimalkan pengalaman menyelam mereka. Ditambah fitur multisport dan smart features lainnya untuk menunjang gaya hidup aktif sehari-hari.

Garmin menemukan fakta bahwa 45% dari seluruh mamalia laut dalam daftar merah spesies terancam punah dari Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) telah terkena dampak dari perlengkapan waring atau jaring ikan yang terbengkalai di lautan.

Fakta mengejutkan lainnya adalah jaring ikan yang terbengkalai ini ukurannya sangat besar. Lebih dari 2 mile atau 3.2km dan baru dapat terurai 600 tahun kemudian.

Sebagai upaya mendukung pelestarian lingkungan, Garmin menghadirkan Descent G1 Solar Ocean Edition yang dibuat dengan memanfaatkan material plastik daur ulang yang diperoleh dari lautan (Ocean Bound Plastic).

Garmin telah berhasil mengganti 48% bahan plastik yang digunakan di Descent G1 dengan 100% plastik daur ulang yang bersumber dari jaring ikan bekas. Material daur ulang ini digunakan pada bagian housing, bezel, dan tombol.

Jaring ini, meskipun ideal untuk memastikan ketahanan jam tangan luar ruangan berstandar militer Garmin. Juga merupakan kontributor utama polusi plastik, yang membahayakan spesies dan ekosistem laut.

Meski begitu, Garmin yakin bahwa upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan bukanlah upaya yang berhasil dilakukan hanya dalam satu kali saja, melainkan butuh komitmen berkelanjutan. Perjalanan Garmin dimulai dengan pengumpulan jaring ikan, mengubahnya menjadi bahan yang kuat dan dapat digunakan kembali untuk jam tangan selam Garmin.

Pada saat yang sama, Garmin berusaha menyempurnakan kemasan dari Descent G1 Solar Ocean Edition, dengan mengurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan material yang lebih ramah lingkungan.

Fitur Unggulan Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition

Dengan slogan “For Both Your Worlds”, Descent G1 Solar Ocean Edition tidak hanya dapat diandalkan ketika menyelam, namun untuk olahraga lainnya. Termasuk lari trail, renang, Paddle Board , bersepeda, mendaki, mendayung, Yoga, Pilates dan Surf.

Berkat lensa pengisian tenaga surya membuat masa pakai baterai Descent G1 Solar Ocean Edition dapat bertahan lebih lama. Ia dapat bertahan hingga 25 jam dalam mode selam, 124 hari dalam mode smartwatch dan 39 jam dalam mode GPS dengan dukungan pengisian tenaga surya.

Descent G1 Solar Ocean Edition memiliki rating 10 ATM, yang menjamin smartwatch ini dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 100 meter. Menjelajahi lautan lebih tenang dengan berbagai mode penyelaman, seperti rekreasi, teknis, dan menyelam bebas.

Keselamatan pengguna saat menyelam lebih terjamin berkat pengaturan nada atau peringatan getar pada berbagai variabel. Termasuk kedalaman, waktu menyelam, kecepatan naik ke permukaan, dan penyelesaian decompression / safety stop untuk keselamatan.

Tampilan layar ganda dengan kontras tinggi dengan jelas menunjukkan kedalaman saat ini, waktu selam, No-Decompression Limit (NDL), N2, PO2, suhu, waktu interval permukaan, dan sebagainya. Pengguna dapat menambah/menyesuaikan layar sesuai dengan preferensi personal.

Harga dan Ketersediaan

Descent G1 Solar Ocean Edition sudah bisa dipesan dengan harga Rp10.799.000 melalui Garmin Brand Store Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta dan Garmin Brand Store Teuku Umar Bali.

Selama masa pre-order hingga 20 Desember 2023, konsumen yang memesan Descent G1 Solar Ocean Edition akan mendapatkan Dry Bag Special Edition Garmin dan berkesempatan memenangkan undian Freediving Certification Level 1. Pemenang akan diumumkan oleh Garmin pada Januari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *