Fitur Medication Tracking dengan Pengingat Hadir di Aplikasi Samsung Health

0
Fitur Medication Tracking dengan Pengingat Hadir di Aplikasi Samsung Health

Smartwatch memiliki berbagai fitur yang dapat membantu penggunanya untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan penggunanya. Dengan informasi tersebut, kita dapat membuat perubahan positif pada gaya hidup yang lebih baik.

Baru-baru ini, Samsung juga telah mengumumkan fitur baru Medication Tracking atau Pelacakan Obat untuk aplikasi Samsung Health-nya. Fitur ini dapat membantu Anda melacak resep dan obat, serta memastikan Anda tidak lupa meminumnya.

Samsung percaya bahwa fitur Medication Tracking ini akan membantu pengguna mematahui asupan obat rutin mereka dengan mengatur pengingat. Pengingat tersebut juga bisa diatur lebih jauh, misalnya gentle dan strong.

Bisa disesuaikan tergantung pada seberapa penting obat yang ada dan seberapa sensitifnya terhadap waktu. Fungsi pengingat juga dirancang untuk mereka yang mengonsumsi berbagai suplemen untuk kesehatan secara umum.

Selain pelacakan pengobatan dan pengingat yang lebih mudah, Samsung Health juga menyediakan beberapa informasi dasar tentang beberapa obat populer. Aplikasi ini dapat menampilkan gambaran umum, kemungkinan efek samping, dan interaksi yang tidak diinginkan dengan obat lain yang mungkin Anda pakai.

Selain itu, Samsung Health akan memperingatkan Anda untuk menjauhi makanan atau minuman tertentu yang dapat menyebabkan reaksi merugikan jika dikombinasikan dengan pengobatan saat ini. Pembaruan aplikasi Samsung Health yang membawa fitur Medication Tracking ini akan dilakukan secara bertahap.

Sumber: GSMArena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *