Canon Hadirkan Dua Printer Bisnis, Ini Fitur dan Harga MAXIFY GX2070 dan GX1070

0
canon-hadirkan-dua-printer-bisnis-maxify-gx2070-dan-gx1070

Saat ini dunia bisnis terus berkembang dan menuntut efisiensi, produktivitas, dan kualitas dalam setiap aspeknya. Termasuk kebutuhan untuk mencetak, menyalin, dan memindai dokumen yang rutin dilakukan dalam aktivitas bisnis sehari-hari, sehingga membutuhkan printer yang mampu menunjang kegiatan tersebut agar lebih maksimal.

Menjawab kebutuhan tersebut, Canon melalui authorised distributor-nya di Indonesia menghadirkan dua seri printer bisnis terbarunya. Ada MAXIFY GX1070 dan GX2070 untuk kebutuhan print, scan, dan copy bisnis kantoran dan bisnis rumahan.

Kedua printer ini memberikan hasil cetak yang cepat dan tahan air, serta dilengkapi dengan beragam fitur yang menunjang berbagai kebutuhan mencetak menjadi lebih efisien dan produktif. Mereka dapat mencetak 3000 halaman dokumen warna hanya dengan satu set botol tinta saja dan hingga 4500 halaman berwarna dan hitam putih dengan mode ekonomis.

Kehadiran dua printer ini membuat pekerjaan print, scan, dan copy menjadi lebih mudah dan cepat. Dengan formulasi tinta pigmen unik yang menggabungkan warna-warna cerah dan kualitas tinta tahan air, pengguna dijamin akan mendapatkan hasil cetak yang tahan lama dan berkualitas, bahkan jika dokumen tidak sengaja terkena tumpahan air,” ujar Monica Aryasetyawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Untuk urusan kecepatan mencetak, kedua printer ini mampu mencetak dengan kecepatan 15 image per minute (IPM) untuk gambar hitam putih dan 10 IPM untuk mencetak berwarna. Mereka sudah dilengkapi dengan fitur pencetakan auto duplex otomatis yang dapat mencetak pada kedua sisi kertas dengan mudah.

Artinya pengguna bisa mengurangi konsumsi kertas dan menghemat waktu proses pencetakan, lebih ramah lingkungan dan lebih hemat biaya. Pada GX2070 juga sudah terdapat fitur Automatic Document Feeder (ADF) untuk urusan scan dan copy dokumen dalam jumlah banyak.

Dari segi konektivitas, kedua printer ini dilengkapi dengan konektivitas LAN dan WiFi sehingga pengguna dapat mencetak dengan mudah dan nyaman langsung dari laptop, smartphone, atau tablet. Pengguna juga bisa print, scan, dan copy dokumen ke penyimpanan cloud menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY.

Keamanan data dokumen juga ditingkatkan dengan teknologi enkripsi WPA3 dan TLS 1.3 terbaru melalui jaringan nirkabel dengan beberapa titik akses. Printer akan secara otomatis mendeteksi kekuatan sinyal dan tingkat keamanan jaringan, sebelum memilih jaringan yang aman untuk mencegah kebocoran data oleh pihak yang tidak diinginkan.

Khusus MAXIFY GX2070, sudah dilengkapi dengan panel operasi LCD layar sentuh berwarna berukuran 2,7 inci yang dapat dimiringkan. Untuk memberikan navigasi yang intuitif dan memudahkan pengguna saat mencetak.

Demi memenuhi kebutuhan bisnis yang padat, kedua printer ini memiliki kapasitas baki penyimpanan kertas hingga 250 lembar. Dapat menghemat proses pengisian ulang yang sering, sehingga pengguna dapat fokus mencetak tanpa khawatir kehabisan kertas.

Untuk perawatan, MAXIFY GX2070 dan GX1070 memiliki print head dan maintenance cartridge yang dapat diganti sendiri oleh pengguna. Maintenance cartridge ini juga dapat diakses dengan mudah dari depan, printer dapat diletakkan menempel di dinding, bahkan ketika diletakkan di ruang sempit sekaligus menghemat ruang kerja.

PT Datascrip sebagai authorised distributor-nya di Indonesia, memasarkan printer Canon MAXIFY GX1070 dengan harga Rp10.265.000 dan Rp11.575.000 untuk MAXIFY GX2070. Harga tintanya sebagai berikut:

  • Tinta GI-75 Black (Pigment): Rp399.000
  • Tinta GI-75 Cyan (Pigment): Rp299.000
  • Tinta GI-75 Magenta (Pigment): Rp299.000
  • Tinta GI-75 Yellow (Pigment): Rp299.000
  • Maintenance Cartridge MCG-05: Rp255.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *