Ad imageAd image

Canon Resmi Hadirkan 4 Printer imagePROGRAF Baru di Indonesia

Dimas Galih Windudjati

Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia meluncurkan 4 seri Large Format Printer terbaru, yaitu imagePROGRAF TM-5250, TM-5255, TM-5350, dan TM-5355. Keempat printer ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pencetakan format besar yang beragam, mulai dari gambar CAD, poster, banner promosi, hingga peta lokasi proyek arsitektur.

Monica Aryasetiawan selaku Canon Business Unit Director PT Datascrip mengatakan bahwa Canon imagePROGRAF TM Series ini menjadi andalan untuk kebutuhan pencetakan format besar dengan kecepatan tinggi yang akurat dengan akurasi warna tinggi dan pengoperasian yang mudah. Dengan teknologi pemrosesan gambar yang baru, keempat printer ini mampu mereproduksi warna cetakan secara mendalam dan lebih jelas serta memastikan hasil cetak yang tidak mudah pudar saat disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Keempat printer ini memiliki 5 pigmen tinta dengan tambahan warna tinta magenta baru yang menawarkan hasil cetak berkualitas tinggi. Kemampuan cetak garis dan warna yang lebih hidup dengan kecepatan cetak yang tinggi, baik untuk kebutuhan single function hingga multifunction.

Dapur pacu dari keempat printer ini ditenagai dengan prosesor baru L-COA PRO II yang mampu mempercepat waktu pemrosesan data untuk mencetak dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi. Termasuk saat beralih dari mode sleep ke mode aktif untuk produktivitas yang lebih maksimal.

imagePROGRAF TM-5350 & TM-5355 yang dapat mencetak ukuran 36″/914 mm membutuhkan waktu 20 detik untuk mencetak gambar CAD ukuran A0, lebih cepat dibandingkan printer di kelasnya. Printer imagePROGRAF TM-5255 dan TM-5250 untuk kebutuhan cetak ukuran 24″/610 mm ini dapat mencetak gambar CAD ukuran A1 hanya dalam waktu 20 detik.

Mencetak poster borderless dengan menggunakan kertas gulung juga dapat diproduksi tanpa perlu repot memotong margin setelah dicetak. Ada juga fungsi kalibrasi warna yang berfungsi untuk mengoreksi warna, sehingga dapat menghasilkan reproduksi warna yang stabil untuk kualitas cetak optimal.

Keempat printer ini hadir dengan desain flat top baru untuk memudahkan pengoperasian sehari-hari. Ada juga fitur tambahan seperti pendeteksi jenis kertas untuk mempersingkat waktu pengoperasian selama pemuatan kertas. Ditambah lagi dengan layar panel touchscreen berukuran 4.3 inci yang lebar untuk pengoperasian yang lebih luas sekaligus memantau sisa gulungan kertas dan sisa tinta.

Didukung oleh aplikasi pencetakan Direct Print Plus, pekerjaan pencetakan mendesak dapat dikirim secara bertahap dengan format file berbeda menggunakan USB/laptop, pengguna hanya tinggal memanfaatkan fitur drag and drop sederhana ke printer dengan mudah dan cepat. Pengguna juga bisa mendesain poster dan pamflet sendiri menggunakan aplikasi PosterArtist, sebuah aplikasi web gratis yang menyediakan berbagai pilihan template sesuai keinginan pengguna.

Canon menargetkan penjualan 100 unit imagePROGRAF TM Series hingga akhir tahun 2024. Untuk harganya adalah sebagai berikut

  • Canon imagePROGRAF TM-5250 dengan harga Rp 63.550.000,-
  • Canon imagePROGRAF TM-5255 dengan harga Rp 68.220.000,-
  • Canon imagePROGRAF TM-5350 dengan harga Rp 85.270.000,-
  • Canon imagePROGRAF TM-5355 dengan harga Rp 90.470.000,-
Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *