Hyundai Perkuat Kepemimpinannya di Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia di IIMS 2024, Luncurkan IONIQ 5 Batik

0

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menegaskan komitmennya untuk menghadirkan solusi mobilitas terdepan di Indonesia melalui partisipasinya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Pada pameran ini, Hyundai ingin memperkuat kepemimpinannya di ekosistem kendaraan listrik dengan semangat baru “Hyundai EV. Expect more.”

Hyundai telah menjadi pionir dalam memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia sejak 2020. Komitmennya dibuktikan dengan pembangunan pabrik baterai dan battery pack, produksi EV perdana dalam negeri, serta perluasan lebih dari 200 charging station di seluruh Indonesia.

“Hyundai memiliki visi Progress for Humanity untuk terus berinovasi menciptakan masa depan yang lebih baik, salah satunya melalui pengembangan berkelanjutan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

“Hyundai EV. Expect more.” mengajak masyarakat untuk yakin dalam beralih ke kendaraan listrik dan merasakan mobilitas masa depan yang sesungguhnya. Hyundai menunjukkan bagaimana pengguna menikmati kepemilikan kendaraan listrik yang worry-free hasil dari pengalaman berkendara terdepan, layanan after-sales andal, dan ekosistem teknologi terintegrasi.Hyundai menghadirkan berbagai model kendaraan listrik di IIMS 2024, termasuk dua special display dan satu mobil listrik terbaru. Hal ini menegaskan peran krusial Hyundai dalam mengakselerasi era elektrifikasi di Indonesia.

Hyundai membangun ekosistem kendaraan listrik yang lengkap di Indonesia dengan investasi senilai USD 3 miliar. Ini termasuk pembangunan kompleks infrastruktur terintegrasi untuk mengamankan value chain EV dalam negeri, seperti pabrik sel baterai dan battery system pertama di Indonesia.HMID menampilkan All New KONA Electric di IIMS 2024, yang merupakan EV SUV dengan eksterior sleek dan aerodinamis. Selain itu, HMID juga menampilkan SEVEN Concept yang akan menjadi masa depan lini kendaraan listrik Hyundai berkat desainnya yang revolusioner.

Hyundai juga secara resmi mengumumkan IONIQ 5 Batik yang telah tersedia dalam jumlah terbatas untuk konsumen luas. Mobil ini menggabungkan teknologi inovatif dari lini kendaraan listrik Hyundai dengan karakteristik khas dari batik yang mewakili tradisi Indonesia.

Pola Batik Kawung berwarna abu-abu menghiasi bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang. Interior mobil pun didominasi pola Batik Kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola Batik Kawung di jok, klakson, dan sandaran lengan.

IONIQ 5 Batik membawa semua keunggulan IONIQ 5 sebagai BEV pertama yang diproduksi massal di Indonesia. Mobil ini menawarkan pengalaman berkendara terdepan dengan jarak tempuh 451 km, laju dari 0 ke 100 km/jam dalam 7,4 detik, serta fitur keamanan lengkap dari Hyundai SmartSense. IONIQ 5 Batik sudah bisa dipesan secara nasional dengan harga Rp990,000,000 (OTR Jakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *