Ad imageAd image

Berapa Tahun iPhone 15 Pro Max di Support oleh Apple?

Lukman Azis

Apple memperkenalkan iPhone terbaik mereka setiap tahun. Tahun lalu, iPhone 15 Series terdiri dari empat model. Dari iPhone 15, beserta versi Plus, Pro, dan Pro Max. Keempatnya berada di segmen atas, tidak ada iPhone untuk segmen kelas menengah.

Hal yang unik adalah generasi iPhone sebelumnya juga masih banyak diminati, terutama di Indonesia. Bahkan model lawas seperti iPhone 11 masih laku karena harganya sudah sangat terjangkau yakni sekitar enam jutaan dan delapan jutaan untuk iPhone 12.

Mengingat iPhone adalah smartphone flagship, bahkan kedua iPhone tersebut masih mampu menghadirkan performa harian yang mencukupi. Perangkat iPhone juga dikenal memiliki umur yang panjang, meskipun Apple tidak secara resmi menjanjikan jumlah tahun tertentu untuk dukungan perangkat lunak.

Meskipun banyak juga yang khawatir, jika membeli model iPhone yang terlalu lawas. Namun Apple dipaksa oleh peraturan baru di Inggris untuk mengumumkan jangka waktu dukungan minimum untuk keluarga iPhone 15, khususnya iPhone 15 Pro Max dalam tangkapan layar di bawah ini, dan mereka memilih untuk memberikan dukungan selama lima tahun.

iPhone 15 1

Ya, dua tahun lebih sedikit dibandingkan pesaing utamanya, tetapi ada catatan penting di sini – ini adalah janji minimal dari Apple. Sebagai pembanding, Google dan Samsung berada di garis depan yang menjanjikan dukungan selama tujuh tahun untuk perangkat flagship mereka. Pabrikan Android lain, ada yang cuma memberikan tiga tahun, karena terlalu banyak model yang keluar setiap tahunnya.

Tentu saja tidak ada yang bisa menghentikan Apple untuk memberikan dukungan lebih lama, lebih lama dari lima tahun, seperti yang kadang-kadang mereka lakukan di masa lalu. Jadi perlu diingat, ini bukan berarti Apple akan menghentikan dukungan setelah lima tahun, melainkan itu adalah jangka waktu minimum yang dijanjikan.

Jadi, untuk pertama kalinya kita akhirnya memiliki pernyataan dari Apple mengenai hal ini, meskipun tidak diumumkan secara resmi kepada dunia seperti yang dilakukan pembuat perangkat Android. Tetap saja, ini memberi kita sesuatu untuk dijadikan patokan, dan membandingkannya dengan kompetisi di dunia Android.

Sumber: GSMArena

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *