Sebelum Punya, Ini 5 Keunggulan realme Note 50 yang Perlu Diketahui

0
Keunggulan-realme-Note-50-1

Apakah Anda sedang mencari smartphone yang murah tapi tidak murahan? Smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari tanpa menguras kantong? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Baru-baru ini, realme telah memperkenalkan smartphone jutaan realme Note 50 di Indonesia. Perangkat realme Note Series pertama ini dijual dengan harga mulai dari Rp1.299.000 untuk varian memori 4/64GB dan Rp1.499.000 untuk model 4/128GB.

Namun jika Anda mengikuti flash sale pada tanggal 25 Februari, Anda berkesempatan untuk mendapatkan harga spesial yang lebih murah. realme Note 50 varian 4/64GB akan dijual dengan harga Rp999.000 di TikTok Shop dan realme.com dan Rp1.399.000 untuk model 4/128GB di Lazada dan realme.com.

Sebelum membelinya, simak dulu lima keunggulan realme Note 50 yang perlu dimengerti berikut ini:

Keunggulan realme Note 50

1. Layar Besar 6,74 Inci 90Hz

Keunggulan-realme-Note-50-3

Ya, smartphone sejutaan terbaru dari realme ini menawarkan layar yang sangat lapang 6,74 inci, sehingga pengguna menikmati pengalaman visual yang lebih optimal. Baik ketika menjelajahi media sosial, baca berita teknologi di Hyperbit.id, menonton film, bermain game, dan banyak lagi.

Selain itu, realme membekali refresh rate hingga 90Hz, touch sampling rate di angka 180Hz, dan tingkat kecerahan puncak 560 nits. Misalnya untuk bermain game Mobile Legends: Bang Bang, gerakan dan respons saat mengontrol juga sudah lumayan presisi.

Kekurangan layar realme Note 50 adalah dukungan resolusinya yang masih sebatas HD+. Namun hal ini bisa dimaklumi mengingat harganya sejutaan dan resolusi HD+ juga sudah masuk standar untuk perangkat entry-level.

2. Desain Cakep dengan Sertifikasi IP54

Tidak hanya berlayar besar, realme Note 50 juga mengusung desain cakep yang cocok untuk generasi muda. Perangkat ini mengadopsi desain penutup belakang two-tone, bodinya ramping dengan ketebalan 7,99 mm dan bobotnya 186 gram saja, serta sudah tahan terhadap debu dan percikan air dengan sertifikasi IP54.

Ada dua pilihan warna, warna cerah yang bakal digemari kalangan cewek Sky Blue dan Midnight Black yang klasik untuk yang ingin tampak kalem. Dengan desain cakep seperti ini, realme Note 50 masuk daftar rekomendasi smartphone terjangkau yang pas anak sekolahan yang tidak menguras dompet orang tua.

3. Kamera Utama 13MP

Apa yang mau diharapkan dari kualitas kamera smartphone sejutaan? Benar bahwa harga tidak bohong, tetapi jangan remehkan sistem AI Dual Camera yang dibawa oleh realme Note 50.

Kamera utamanya 13MP dan dilengkapi berbagai fitur umum seperti mode malam, mode potret, HDR, AI scene recognition, dan perekam videonya sudah mendukung 1080p. Jadi, untuk sekedar mengabadikan momen sehari-hari dan untuk bikin konten tipis-tipis di Instagram dan TikTok juga masih lumayan kualitasnya.

4. Jaminan Pengalaman Mulus 48 Bulan

Keunggulan-realme-Note-50-2

realme memosisikan Note Series sebagai seri baru di segmen entry-level, dengan mengusung kualitas unggulan dan tahan lama untuk menjawab kebutuhan pengguna, terutama untuk pemakaian jangka lama. Dari segi software, pengalaman yang mulus pada realme Note 50 sudah dijamin bertahan lama hingga 48 bulan.

Dapur pacunya mengandalkan chipset Unisoc T612 dengan CPU octa-core dan mencetak skor benchmark AnTuTu 245.343. Dipasangkan dengan RAM 4GB, ditambah 4GB secara virtual dan penyimpanan hingga 128GB yang bisa diperluas melalui kartu memori microSD hingga 2TB.

5. Fitur Mini Capsule dan Sensor Sidik Jari

Fitur yang tergolong menarik jika ada pada smartphone sejutaan yang dibawa realme Note 50 adalah Mini Capsule dan sensor sidik jari. Fitur Mini Capsule dapat menampilkan berbagai informasi dan notifikasi dalam bentuk animasi seperti penggunaan data, status pengisian daya, dan penghitungan langkah. Sementara, pengenalan sidik jari samping dapat membuka kunci layar dengan praktis dan cepat.

Untuk mengetahui apa saja yang ditawarkan oleh realme Note 50, termasuk kelebihan dan kekurangannya, review lengkap untuk realme Note 50 sudah terbit di Hyperbit.id. Jangan lupa mengikuti flash sale pada tanggal 25 Februari, untuk mendapatkan harga spesial yang lebih murah mulai dari Rp999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *