Ad imageAd image

AUKEY Gandeng Datascrip Hadirkan Produk Aksesoris di Indonesia

Dimas Galih Windudjati

Anda mungkin sudah lama mengenal merek aksesoris AUKEY yang dengan mudah ditemukan di Indonesia. Tanpa kita ketahui, ternyata brand yang satu ini tidak termasuk dalam kelas mid to low, namun mid to high. Di Indonesia sendiri bahkan sudah sangat dikenal dan mampu bertengger di peringkat 3 besar di Indonesia. AUKEY sendiri memiliki markas besar di kota ShenZhen, Tiongkok.

Baru-baru ini, PT Datascrip yang merupakan salah satu distributor IT di Indonesia, resmi menjalin kemitraan dengan AUKEY, perusahaan teknologi penyedia perangkat aksesori gadget dan komputer, untuk memasarkan produk-produknya di Indonesia. Dengan begini, AUKEY sudah memutus kerjasama dengan distributor lama mereka di Indonesia dan menjadikan Datascrip sebagai distributor tunggal.

Untuk mengesahkan kerjasama ini, Datascrip dan AUKEY mengundang para jurnalis ke restoran Habitate Jakarta. Kerja sama ini ditandai dengan peluncuran jajaran produk AUKEY terbaru di Indonesia, yang mencakup berbagai kategori, mulai dari produk pengisian daya, aksesori gadget, smartwatch, hingga perangkat audio nirkabel.

Efendi Naftali selaku AUKEY Country Manager Indonesia mengatakan bahwa mereka sangat senang bisa bekerja sama dengan Datascrip yang sudah memiliki pengalaman lebih dari lima dekade, terutama pengalaman terkait strategi pemasaran, jaringan ritel yang komprehensif, serta layanan purnajual yang prima dan luas. Efendi yakin bahwa kemitraan AUKEY dan Datascrip ini mampu menciptakan pangsa pasar yang luar biasa.

Untuk mereka yang sudah membeli produk AUKEY sebelum kerjasama dengan Datascrip berlangsung, Efendi juga mengatakan bahwa AUKEY akan tetap memberikan garansi sesuai dengan masa berlakunya. AUKEY sendiri memberlakukan penggantian unit baru atau yang setara dengan harga pembelian pertamanya saat barang yang dimiliki saat ini rusak. Masa garansinya sendiri cukup panjang, bisa mencapai 2 tahun.

Peluncuran Perangkat

Selain memberikan informasi mengenai kerjasama antara keduanya, AUKEY juga meluncurkan banyak produk pada acara kali ini. Adapun perangkat yang diluncurkan oleh AUKEY pada acara ini adalah sebagai berikut:

AUKEY CB-KCC101 Circlet Blink CC

Kabel USB-C to USB-C untuk pengisian daya dan transfer data yang memiliki material braided nilon dan dibalut dengan bahan kevlar, sehingga lebih awet karena kelenturan yang sudah teruji hingga 20.000 kali pembengkokan. Untuk pengisian daya, kabel ini juga mendukung pengiriman daya hingga 100w dan jika digunakan untuk pengiriman data memiliki kecepatan hingga 480Mbps. Kabel ini dijual dengan harga Rp95.000.

AUKEY PA-B7S Omnia II Mix S 100W:

Wall charger ini dilengkapi teknologi GaNFast galium nitrida atau GaN Power Tech yang mampu memberikan efisiensi pengisian daya yang lebih maksimal, namun dengan bentuk yang ringkas. Charger ini memiliki 4 lubang port, yaitu 3 USB-C dan 1 USB-A serta daya pengisian maksimal hingga 100w dan mendukung Super Fast Charging yang bisa mengisi daya MacBook Pro 16” hanya dalam waktu 1,8 jam saja. Fitur keamanan untuk mencegah kerusakan gadget sudah tersedia, seperti overheating, overcharging, arus pendek, hingga konslet akibat sambaran petir saat digunakan. Charger ini memiliki harga Rp700.000

AUKEY PA-TA09

Merupakan sebuah Adaptor Universal dengan Port USB dan GaN Power Tech. Perangkat ini dilengkapi dengan 1 port USB-A dan 3 port USB-C, dan stopkontak universal yang lengkap (UK/AS/EU/AU) mencakup lebih dari 150 negara. Dengan chip GaN generasi 3 dan kemampuan high power charging hingga 100w, adapter ini mampu memberikan performa pengisian daya yang cepat dan efisien untuk smartphone dan laptop. Harga dari perangkat ini adalah Rp925.000

AUKEY PB-Y45 Sprint X 27.6K 140W

Merupakan sebuah power bank dengan performa pengisian daya output yang besar hingga 140W dan kapasitas sebesar 27.600 mAH. Terdapat 3 port berupa 1 port USB-A & 2 port USB-C. Terdapat juga DISPLAY LED intuitif untuk memantau pengunaan daya dan sisa daya yang tersimpan. PB-Y45 Sprint X 27.6K 140W dijual pada harga Rp1.580.000

AUKEY LC-MC311 MagLink 3-in-1 & Aukey HD-M12 MagLink Freeze

AUKEY juga menghadirkan LC-MC311 MagLink 3-in-1 dan HD-M12 MagLink Freeze. Keduanya merupakan magnetic wireless charger yang dilengkapi dengan cooling system untuk mengurangi temperatur smartphone saat mengisi daya demi menghindari overheat. Ada juga ball joint 360 derajat yang berfungsi untuk keleluasaan mengatur posisi smartphone.

AUKEY LC-MC311A MagLink 3-in-1 memiliki desain serba guna untuk pengisian daya iPhone, AirPods atau Apple Watch dengan harga Rp1.250.000. Sedangkan Aukey HD-M12 MagLink Freeze menjadi perangkat pengisian daya untuk dipasang di mobil dan memiliki harga Rp440.000.

AUKEY CC-Y23 Enduro Dual 65W

Perangkat ini juga bisa menjadi opsi pengisian daya saat bepergian menggunakan mobil pribadi. Memiliki dua port daya output USB-C hingga 65W, perangkat charger dengan bentuk yang ringkas ini dapat mengisi daya smartphone dan laptop dengan cepat. Harga dari charger yang satu ini adalah Rp180.000.

AUKEY EP-M2 Move Air True

Move Air True merupakan wireless earbuds atau TWS yang dihadirkan AUKEY. TWS ini sudah dilengkapi dengan koneksi bluetooth 5.3 with smart pairing. Terdapat juga 3 mode EQ untuk suara yang lebih jernih dan speaker berukuran 13mm dengan suara bass yang menonjol. Harga TWS ini memang cukup terjangkau, hanya Rp290.000.

AUKEY EP-N8 Helix ANC True

TWS ini cocok bagi pengguna yang mencari earbuds dengan kualitas audio yang terbaik. TWS ini sudah dilengkapi juga dengan koneksi bluetooth 5.1 dan wireless charging pada case-nya. Untuk suara juga sudah dilengkapi dengan speaker berukuran 10mm yang mampu memberikan suara dengan bass yang powerfull.

AUKEY SW-2U SmartWatch 2 Ultra

Smartwatch ini memiliki desain  premium dan layar super sharp AMOLED 1.43 inci yang bisa menampilkan gambar dan teks dengan jelas. Beberapa fitur unggulan smartwatch ini adalah on-wrist bluetooth call, notifications, music, heart rate & blood oxygen monitoring, sleep monitoring, serta berbagai mode olahraga. Smartwatch ini juga tahan air dan debu dengan sertifikat IP68 water & dust resistance, dan dapat bertahan hingga 15 hari dengan sekali pengisian daya.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *