Xiaomi Punya Smartphone Sejutaan Redmi A3 dengan OS Android 14

0
Xiaomi-Redmi-A3-1

Salah satu kelebihan Xiaomi adalah mereka berani menawarkan smartphone dengan harga yang murah, namun tetap memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Xiaomi juga konsisten, menghadirkan smartphone menengah ke bawah, hal ini memberikan akses yang lebih luas kepada konsumen.

Baru-baru ini Xiaomi mengumumkan smartphone sejutaan Redmi A3. Meski dijual dengan sangat terjangkau, perangkat ini memiliki desain belakang yang mirip dengan kulit yang memberikan tampilan premium dengan sentuhan elegan yang nyaman digenggam.

Xiaomi-Redmi-A3-2

Selain itu, Redmi A3 sudah langsung menjalankan sistem operasi terbaru Android 14, yang menawarkan pengalaman pengguna yang lebih canggih dan fitur baru yang ditingkatkan. Dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek Helio G36.

Dibanding pendahulunya, perangkat ini diberikan dukungan RAM lebih lega. Mulai dari kapasitas 3GB, 4GB, dan 6GB. Sementara, penyimpanan internalnya mulai dari 64MP hingga 128GB.

Lebih lanjut, Redmi A3 mengusung layar LCD 6,71 inci dengan resolusi HD+. Layarnya memiliki refresh rate 90 Hz dan berlapis Gorilla Glass 3 di atasnya. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di atas tombol power.

Kemudian ada dua kamera di lingkaran besar di bagian belakang dengan lampu kilat LED.. Kamera utamanya 8MP dan kamera tambahannya tidak disebutkan dalam lembar spesifikasi. Untuk kamera depannya 5MP yang disisipkan dalam bentuk notch waterdrop.

Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian 10W melalui port USB-C. Masih ada jack audio 3,5 mm di perangkat ini. Redmi A3 memiliki tiga pilihan warna yaitu Olive Green, Midnight Black, dan Lake Blue.

Saat ini Redmi A3 sudah tersedia di pasar India, kemungkinan juga akan tersedia di Indonesia karena pendahulunya Redmi A2 juga hadir. Soal harga, varian dasar dengan konfigurasi 3/64GB dijual INR7.299 (Rp1,3 jutaan), 4/128GB adalah INR8.299 (Rp1,5 jutaan), dan 6/128GB INR9.299 (Rp1,7 jutaan).

Sumber: GSMArena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *