EVOS bersama AXIS merayakan 5 tahun kemitraan mereka. Kemitraan ini telah menghasilkan berbagai prestasi luar biasa dan kontribusi signifikan dalam mendekatkan generasi muda dengan perkembangan esports di Indonesia. EVOS merupakan salah satu organisasi gaming-entertainment ternama di Indonesia dan Asia Tenggara. Sedangkan AXIS dikenal sebagai AXIS brand telekomunikasi yang fokus pada segmen anak muda dan esports.
Sejak Januari 2020, EVOS dan AXIS telah bekerja sama untuk mendukung perkembangan esports di Indonesia. Kolaborasi ini menghasilkan total lebih dari 600 juta brand visibility dari logo yang tampil pada jersey serta media sosial EVOS dan AXIS. Selain itu, sepanjang 2023, EVOS dan AXIS telah menyelenggarakan lebih dari 73 turnamen esports online untuk komunitas esports di Indonesia.
Tony Tham selaku Head of Commercial EVOS, mengatakan bahwa selama 5 tahun ini, EVOS berkolaborasi dengan AXIS untuk mendorong pertumbuhan esports di Indonesia. EVOS menciptakan platform yang memungkinkan para pemain muda untuk mengejar passion mereka di dunia esports. Prestasi yang diraih bersama AXIS selama ini telah mendorong perkembangan dan pertumbuhan esports di Indonesia.
Kolaborasi dengan AXIS sebagai mitra jaringan seluler membantu EVOS dalam mendukung pertumbuhan bakat muda esports. Program-program seperti Warrior Fams Cup, Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) bersama AXIS, dan Program reality show EFC Pro Series EVOS Fams Cup (EFC) bersama AXIS telah menunjukkan komitmen mereka dalam hal ini.
Nahdiah Estu Pawestri selaku Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata Tbk., mengatakan, “Sebagai provider telekomunikasi, AXIS memiliki kesempatan menarik untuk menjadi collaborator hub antar industri dalam membangun ekosistem gaming dan esports di Indonesia. Kami bangga bekerja sama dengan EVOS, Key Player esports yang diakui di Indonesia dan global. Kolaborasi 5 tahun ini adalah bukti konsistensi AXIS untuk berkontribusi di dunia esports.”
Melalui produknya, AXIS memberikan proposisi khusus untuk pecinta mobile gaming, seperti Bonus Kuota Games (Forever Play Button), Kuota Booster Games hingga Game Token. AXIS melihat kemitraan ini sebagai komitmen jangka panjang untuk memberdayakan komunitas esports, menyediakan sumber daya dan peluang besar untuk generasi muda yang ingin berkecimpung di dunia esports.
Kerja Sama Terus Berlanjut
Tony menambahkan bahwa EVOS dan AXIS akan terus menghadirkan kolaborasi terintegrasi di masa depan. Salah satunya melalui program AXIS ESPORTS LABS yang akan berlangsung dari bulan Maret hingga Desember mendatang.
Nahdiah juga mengungkapkan bahwa AXIS ESPORTS LABS adalah festival esports yang menjadi wadah bagi para pelajar dan gamers untuk berbagi passion dan terhubung dengan sesama gamers. Acara ini akan diadakan selama 2 hari di 6 kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Yogyakarta, Medan, Malang, Makassar, dan Pontianak. Akan ada turnamen esports, booth AXIS, talkshow, kegiatan komunitas, Fun Match with Player, serta Meet & Greet bersama talenta dari EVOS.
Apresiasi dari Stakeholder
Acara 5 tahun kemitraan EVOS dan AXIS ini dihadiri oleh stakeholder penting dari industri esports, seperti Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan content creator esports di Indonesia. Mereka menyampaikan bahwa kolaborasi EVOS dan AXIS menjadi salah satu tonggak sejarah pertumbuhan esports di Indonesia.
Debora Imanuella selaku Kabid Humas dan Komunikasi PB ESI, mengatakan, “Kami meyakini bahwa kerja sama antar ekosistem dapat meningkatkan pertumbuhan esports di Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, serta memberikan peluang bagi generasi muda untuk memulai karir mereka di esports. Kami berharap, pelaku industri tanah air dapat meningkatkan kontribusi mereka terhadap pengembangan esports di Indonesia.”
Apresiasi juga diberikan oleh Angelica Anastasia, Brand Ambassador EVOS. Menurut Angel, kemitraan EVOS dan AXIS telah menjadi pendorong perubahan scene esports di Indonesia. “Komitmen EVOS dan AXIS dalam membangun komunitas esports di Indonesia sudah sangat terlihat. Lima tahun kemitraan ini bukan hanya tentang prestasi kemenangan berbagai kompetisi, tetapi juga membangun hubungan yang erat dengan komunitas.”