WD Blue Terbaru dari Western Digital, WD Blue SN580 NVMe SSD

0
WD Blue SN580

Western Digital rilis WD Blue –  SN580 NVMe solid state drive (SSD). Produk ini dirilis untuk menangkap peluang tren penggunaan perangkat PC untuk kebutuhan pembuatan dan konsumsi konten.

Flash drive internal NVMe PCIe Gen 4.0 terbaru dari WD ini diperuntukkan bagi komunitas kreatif dan profesional yang ingin melakukan upgrade PC atau ingin meningkatkan rakitan custom PCFitur unggulan dari produk ini salah satunya adalah kemempuan baca/tulis yang cepat untuk kebutuhan pindah dan baca file.

WD menjelaskan bahwa WD Blue SN580 adalah drive pertama dalam portfolio produk WD Blue yang menghadirkan fitur teknologi nCache™ 4.0 dan NVMe PCIe® Gen 4.0.

Eric Spanneut, Vice President of Client and Enterprise SSDs for Western Digital mengatakan, “Alur kerja kreator konten saat ini semakin dinamis dan kompleks, melibatkan aplikasi yang berat dan asset multimedia dengan kapasitas besar seperti video 4K, sehingga bisa saja muncul rasa frustasi terhadap waktu loading yang lama. Oleh karena itu, kehadiran WD Blue SN580 NVMe SSD terbaru ini dapat meningkatkan produktivitas bagi kreator konten dan kalangan profesional, sehingga mereka bisa mewujudkan imajinasi mereka menjadi nyata, tanpa menunggu lama hanya untuk memindahkan file atau menunggu loading program tertentu.”

Dalam rilis yang diterima redaksi, dijelaskan pula tentang fitur unggulan dari WD Blue SN580 NVMe SSD. Berikut informasinya:

  • NVMe PCIe Gen 4.0: Bisa meningkatkan produktivitas dan membuat pekerjaan multitasking lebih mulus. Waktu boot berkecepatan baca dan tulis hingga to 4.150 MB/dtk (model 1TB – 2TB).
  • Teknologi nCache 4.0: Memudahkan dalam proses penyalinan file dan asset multimedia berukuran besar dengan performa penulisan burst yang tinggi dan cache SLC hybrid untuk alur kerja kreatif yang optimal.
  • Desain yang ramping: Penyimpanan hingga 2TB pada faktor bentuk M.2 2280 dengan desain yang ramping dengan kemampuan handal untuk menyimpan file besar.
  • Keandalan: Garansi terbatas 5 tahun dari Western Digital dan rating hingga 900TBW (model 2TB).
  • Kebutuhan daya yang rendah: Penyimpanan daya rendah tanpa DRAM untuk membantu memaksimalkan penggunaan baterai laptop pengguna.

Harga WD Blue SN580 NVMe SSD

WD Blue SN580 NVMe SSD sudah bisa dibeli di retailer, reseller, dan WD Official Store di Tokopedia dan Shopee (500GB dan 1TB), yang sudah juga dilengkapi dengan garansi terbatas 5 tahun. Untuk variannya, kapasitasnya 500GB dijual dengan harga IDR 1,499,000,- dan kapasitas 1TB yang dijual dengan harga IDR 2,699,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *