Smartphone Gaming Infinix GT 20 Pro Usung Cyber Mecha Design dan Layar 144Hz

Lukman Azis

Infinix telah meluncurkan smartphone gaming keduanya, Infinix GT 20 Pro sebagai penerus GT 10 Pro dalam sebuah acara peluncuran global di Riyadh, Arab Saudi. Seperti apa fitur gaming dan spesifikasi yang ditawarkan? Mari bahas lebih lengkap.

Fitur Gaming dan Spesifikasi Infinix GT 20 Pro

Sebagai smartphone untuk bermain game, performa tentu merupakan aspek yang amat penting. Dalam hal ini, GT 20 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultimate, dipadukan dengan RAM LPDDR5X 8GB/12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 sebesar 256GB. Perangkat ini sudah menjalankan XOS 14 terbaru berbasis Android 14 secara langsung dari kotaknya. Infinix berjanji akan memberikan dua pembaruan versi Android dan tiga tahun pembaruan keamanan.

Infinix-GT-20-Pro-2

Infinix GT 20 Pro dibekali dedicated gaming display chip, bernama Pixelworks X5 Turbo dan menjadikannya smartphone Infinix pertama dengan dual-chip. Chip ini menggunakan interpolasi frame rate game Motion Estimation and Motion Compensation (MEMC) untuk meningkatkan frame rate dari 60 FPS hingga 120 FPS untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar dan sekaligus dapat meningkatkan kualitas gambar.

Selain itu, ia menggunakan engine frame-rate yang stabil untuk memberikan frame-rate yang stabil saat bermain game. Infinix mengklaim perangkat gaming ini dapat mencapai native frame rate hingga 120 fps dengan “ultra-stable operation” selama satu jam.

Infinix menyatakan bahwa judul game seperti Free Fire, Call Of Duty (COD), dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dapat mencapai hingga 90 fps. Sementara, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Genshin Impact, dan Honkai: Star Rail dapat mencapai hingga 120 fps.

Infinix GT 20 Pro juga dilengkapi dengan Mode Esports yang disesuaikan untuk skenario esports profesional. Untuk menjaga smartphone tetap dingin, terdapat VC liquid cooling system yang ukurannya 73% lebih besar, sementara area sumber panas utama untuk pendinginan yang ditargetkan kini memiliki konduktivitas termal lebih dari 66%. GT 20 Pro juga dilengkapi lembar Phase Change Material (PCM) yang 68% lebih besar.

Dari segi desain, Infinix GT 20 Pro memamerkan desain yang menarik bagi para gamer. Hadir dengan Cyber Mecha Design dengan turbine blade pattern, berfokus pada Metal, Power, dan Speed. Ia juga memiliki antarmuka LED Mecha Loop, di mana panel belakang smartphone dilengkapi LED RGB yang dapat disesuaikan mendukung delapan kombinasi warna dan empat efek pencahayaan.

Efek lighting untuk game mendukung tiga game. Mulai dari PUBG untuk aiming, firing, dan driving. MLBB untuk first kill, solo kill, dan multi-kill. Serta, Free Fire untuk aiming and intense fighting. Efek lighting juga dapat disesuaikan untuk panggilan masuk, notifikasi, pengisian daya, dan pemutaran musik. Selain itu, GT 20 Pro memiliki X-axis linear vibration motor untuk umpan balik haptik yang lebih baik.

Infinix-GT-20-Pro-3

Ke bagian muka, Infinix GT 20 Pro mengemas LTPS AMOLED berukuran 6,78 inci FHD+ dengan refresh rate 144Hz dan memiliki kecerahan puncak 1.300 nits. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 108MP menggunakan sensor gambar Samsung ISOCELL HM6 dengan OIS, ditemani oleh dua unit 2MP, dan kamera depan 32MP.

Kapasitas baterainya 5.000 mAh dengan dukungan pengisian 45W. Fitur lainnya termasuk konektivitas 5G, USB-C, NFC, dan pembaca sidik jari di layar. Smartphone ini juga menampilkan speaker ganda yang disetel oleh JBL dan mendukung DTS dan Hi-Res Audio.

Infinix GT 20 Pro akan tersedia dalam warna Mecha Orange, Mecha Silver, dan Mecha Blue dalam konfigurasi 8GB/256GB dan 12GB/256GB. Infinix juga mengumumkan bahwa GT 20 Pro akan menjadi smartphone gaming resmi untuk PUBG Mobile Super League (PMSL).

Sumber: GSMArena

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *