Ad imageAd image

Samsung SmartThings Menjadi Mitra Smart Home Pertama Tesla

Lukman Azis

Menjelang acara CES 2024 di Las Vegas, Tesla dan Samsung telah mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dalam manajemen energi untuk rumah pintar (smart home).

Pengguna platform SmartThings Samsung akan dapat terhubung ke produk Tesla seperti baterai rumah Powerwall sehingga Anda dapat melacak hal-hal seperti produksi energi dan penggunaan Anda.

Saat terhubung ke Powerwall, SmartThings Energy dapat melakukan sinkronisasi dengan fitur “Storm Watch” sehingga Anda diberi tahu tentang cuaca buruk di smartphone atau smart TV Samsung.

Selain Powerwall, SmartThings Energy akan dapat terhubung ke produk Tesla lainnya, termasuk kendaraan listrik, Solar Inverter, dan solusi pengisian daya Wall Connector.

Kolaborasi ini dimungkinkan berkat API Tesla, yang menurut Samsung SmartThings Energy adalah yang pertama memanfaatkannya.

Koneksi Powerwall akan dipajang di stan Samsung di CES minggu depan, tetapi tidak ditargetkan untuk rilis lebih luas hingga “kuartal kedua tahun 2024,” kata Samsung.

Postingan blog tersebut juga memperingatkan bahwa fitur yang tercantum di dalamnya dapat berubah, jadi apa yang dapat Anda lakukan mungkin berbeda ketika semua fitur tersebut benar-benar tersedia.

Acara teknologi CES 2024 sendiri akan berlangsung di Las Vegas, pada tanggal 9 – 12 Januari 2024 mendatang.

Sumber: TheVergeTheVerge

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *