Ad imageAd image

Huawei Watch GT4 dan Ultimate Resmi Dijual di Indonesia

Dimas Galih Windudjati

Huawei Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan smartwatch terbarunya, Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate, di Indonesia pada pada tanggal 5 Oktober 2023 bertempat di Ballroom C Hotel Raffles Jakarta. Kedua smartwatch ini hadir dengan desain premium dan fashionable, serta memiliki berbagai fitur kesehatan dan kebugaran yang lengkap. Hal tersebut sejalan dengan apa yang mereka pernah hadirkan kepada para jurnalis seminggu sebelum peluncurannya.

Huawei Watch GT 4 hadir dengan pilihan ukuran 46mm dan 41mm. Untuk varian 46mm, smartwatch ini memiliki desain octagonal dial yang cocok untuk pria, sementara untuk varian 41mm memiliki desain pendant design yang cocok untuk para wanita.

Smartwatach menggunakan layar AMOLED berukuran 1,43 inci untuk varian 46mm dan 1,32 inci untuk varian 41mm yang mendukung Always-on Display (AOD). Huawei juga menyediakan berbagai watch face hingga 25.000 jenis di Huawei Watch Face Store yang bisa diakses secara mudah.

Huawei Watch GT 4 juga menawarkan beberapa fitur kesehatan dan kebugaran baru. Yang pertama adalah Pulse Wave Arrythmia Analysis yang secara berkala mendeteksi irama jantung lewat berbagai indikator untuk mendeteksi risiko aritmia. Ada pula Manajemen Siklus Menstruasi versi 3.0 yang dapat menganalisis dan mempelajari indikator fisiologis pengguna, seperti detak jantung saat tidur, suhu tubuh, laju pernapasan, dan banyak lagi, untuk memprediksi periode menstruasi.

Untuk fitur lainnya adalah Sleep Breathing Awareness yang mampu memantau ketidakteraturan pernapasan saat tidur, atau gangguan sleep apnea. Perangkat ini juga sudah menggunakan teknologi TruSeen 5.5+ yang merupakan pemantauan indikator kesehatan yang memberikan hasil pemantauan kesehatan jantung yang lebih akurat sebesar 30% selama melakukan aktivitas dinamis (misalnya berlari, lompat tali) atau lingkungan bersuhu rendah, serta pemantauan kadar oksigen dalam darah (SpO2) 15% lebih akurat jika dibandingkan pendahulunya.

Selain Huawei Watch GT 4, Huawei Indonesia juga menghadirkan Huawei Watch Ultimate yang merupakan smartwatch pertama di industri yang terbuat dari material Zirconium, liquid metal yang biasa digunakan untuk membuat arloji premium hingga pesawat luar angkasa. Hal tersebut membuat Huawei Watch Ultimate lebih kokoh, tahan banting, dan tahan karat.

Huawei Watch Ultimate menggunakan layar LTPO AMOLED kaca berbahan safir dengan dimensi 1,5 inci. Smartwatch ini juga bisa digunakan untuk menyelam sampai kedalaman 100 meter. Ada pula mode ekspedisi dengan lima sistem navigasi utama yang membuat Huawei Watch Ultimate dapat digunakan untuk menjelajah medan yang ekstrem dengan akurasi yang tinggi. Terakhir ada mode malam untuk membantu pengguna berpetualang di malam hari yang dapat melihat data penting dengan jelas saat berpetualang di malam hari.

Huawei Watch GT 4 46 mm tersedia dalam warna hitam, cokelat, hijau, dan abu-abu dengan berbagai jenis strap dengan harga mulai dari Rp3.499.000 hingga Rp5.499.000. Sementara itu, Huawei Watch GT 4 41 mm tersedia dalam warna putih, silver, dan hitam dengan berbagai jenis strap dengan harga mulai dari Rp3.599.000 hingga Rp5.499.000.

Huawei Watch Ultimate akan tersedia dengan harga Rp. 12.999.000 dengan warna Voyage Blue. Sedangkan Huawei Watch Ultimate Design, smartwatch pertama berlapis emas dari Huawei akan dijual dengan harga Rp41.999.000

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *