ASUS Luncurkan Jajaran Router Terbaru, Mendukung AiMesh

0

Tidak hanya laptop dan komponen saja, ASUS Indonesia memperkenalkan rangkaian produk router terbarunya. Tentunya router yang mereka perkenalkan kali ini bukan lah perangkat untuk entry level. Acara peluncurannya sendiri diadakan pada Hotel Novotel Mangga Dua pada tanggal 7 November 2023.

Rangkaian router ASUS yang diluncurkan tersebut terdiri atas berbagai unit yang ditujukan untuk berbagai kebutuhan pengguna. Hal tersebut seperti gaming router yang terdiri dari GT6 Rapture dan AX11000 Pro, Wifi6 router yang terdiri dari RT-AX57 dan AX1800HP, hingga mesh router untuk homeliving yang adalah ZenWifi XT8 dan ZenWifi XD4S.

Septianda Angelica selaku Country Product Manager ASUS Router Indonesia mengatakan bahwa ASUS sangat sadar bahwa masih banyak orang yang belum memahami pentingnya memilih router yang dapat memberikan koneksi yang konsisten dan dapat diandalkan di setiap ruangan. Maka dari itu, ASUS hadir dengan produk router kaya fitur untuk memberikan solusi bagi pengguna yang ingin mendapatkan koneksi internet maksimal dan stabil.

Menambahkan dari pernyataan sebelumnya, Septianda mengatakan bahwa fitur-fitur seperti AiMesh, AiProtection, gaming feature, dan fitur lainnya dapat diakses dengan sangat mudah melalui aplikasi ASUS Router. Aplikasi tersebut juga menyediakan tool mudah untuk memantau topologi jaringan pengguna sehingga jaringan rumah dengan mudah bisa dioptimalkan, misalnya untuk mencari lokasi terbaik untuk meletakkan node serta mengelola semua perangkat yang terhubung. Semua dapat dilakukan hanya lewat penggunaan di smartphone.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki router ASUS adalah AiMesh. Teknologi AiMesh menghubungkan beberapa router ASUS yang kompatibel untuk menciptakan jaringan WiFi mesh di seluruh rumah, menambahkan router baru kapan pun untuk meningkatkan jangkauan. Semua perangkat di jaringan AiMesh akan mendapatkan akses ke semua fitur di router utama, termasuk fitur gaming, keamanan kelas komersial AiProtection, dan lainnya. Fitur ini sendiri diklaim berbeda dengan WiFi extender biasa.

Untuk harganya, GT6 Rapture dijual pada harga Rp. 10.909.000 sedangkan AX11000 Pro pada harga Rp. 9.049.000. Router RT-AX57 dijual pada harga Rp. 1.839.000 dan AX1800HP dilabel dengan harga Rp. 1.209.000. Terahir, Mesh ZenWifi XT8 dijual pada harga mulai dari Rp. 4.449.000 dan ZenWiFi XD4 mulai dari harga Rp. 3.059.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *