OPPO Perkenalkan A18, Smartphone Entry Level Performa Mulus dan Baterai Panjang

0

OPPO baru-baru ini meluncurkan smartphone terbaru mereka dari seri A, yaitu OPPO A18. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 5.000mAh dan menggunakan SoC buatan MediaTek, yaitu Helio G85, ditambah dengan RAM dan penyimpanan internal yang cukup besar. OPPO A18 diklaim dirancang untuk memberikan performa yang mulus dan masa pakai baterai yang tahan lama.

Perangkat ini menawarkan layar Sunlight 90Hz dan Mode Ultra-Volume yang digabungkan untuk memberikan pengalaman untuk penggunaan sehari-hari dan hiburan yang imersif.

OPPO A18 hadir dalam dua warna yaitu glowing blue dan glowing black. Penutup belakang pada kedua varian ini menggunakan teknik OPPO Glow untuk memberikan tampilan berkilau dan menghasilkan lapisan matte yang tahan sidik jari dengan detail yang memesona.

OPPO A18 juga mewarisi desain Retro Ultra-Slim yang juga terdapat pada beberapa OPPO A series sebelumnya. Dengan desain premium 2D, perangkat ini terasa nyaman saat digenggam. Selain itu, OPPO A18 juga memiliki tampilan yang ramping karena dimensi ketebalannya yang sekitar 8,16 mm dan bobot sekitar 188g. OPPO A18 juga dilengkapi dengan Side Fingerprint untuk pembukaan layar yang dikunci dengan cepat, bahkan saat perangkat hanya dipegang dengan satu tangan.

OPPO A18 memperkenalkan teknologi layar Sunlight 90Hz yang dapat menghadirkan kecerahan hingga 720 nits dalam mode kecerahan tinggi. Layar ini memungkinkan pengguna untuk melihat konten di layar dengan mudah, bahkan saat di bawah sinar matahari langsung. Hal ini didasari karena banyak pengguna smartphone yang cukup kesulitan melihat layar saat sedang di bawah terik matahari.

Selain itu, OPPO A18 dilengkapi layar HD+ 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz dan gamut warna DCI-P3 96%, menghadirkan warna-warna cerah dan imersif serta visual yang halus. OPPO A18 juga hadir dengan All-Day AI Eye Comfort yang meminimalisir ketegangan mata dan membuat pengalaman menonton menjadi nyaman walaupun di waktu yang lama.

Mediatek Helio G85 sendiri memang dikenal cukup bertenaga untuk perangkat entry level. SoC dengan pabrikasi 12 nm ini menggunakan 2 core Cortex A75 berkecepatan 2 GHz serta 6 core Cortex A55 1,8 GHz pada sisi efisiensinya.

Harga dari OPPO A18 di Indonesia adalah Rp 1.799.000 untuk satu-satunya opsi RAM dan penyimpanan 4/128 GB. OPPO A18 sudah dapat dibeli di seluruh OPPO Store, toko rekanan resmi OPPO, OPPO Online Store, dan akun OPPO Indonesia Official Store di seluruh E-commerce di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *