Ad imageAd image

Untuk Cetak Karya Seni, Canon Umumkan Printer Canon imagePROGRAF PRO Series

Lukman Azis

Mencetak foto atau karya seni gambar, memungkinkan kita merasakan keindahan sebuah karya dan makna yang terkandung di dalamnya dengan lebih mendalam. Foto atau karya seni yang dicetak juga bisa dipamerkan untuk dinikmati bersama. PT Datascrip sebagai authorised distributor Canon di Indonesia menghadirkan 3 Large Format Printer (LFP) terbaru seri PRO, yaitu imagePROGRAF PRO-526, PRO-546 dan PRO-566.

Ketiga printer ini memiliki teknologi pigmen tinta LUCIA PRO II 12 warna baru yang mampu menghasilkan kualitas cetak yang tajam dengan gamut warna luas. Serta, memiliki ketahanan cahaya dan lapisan anti gores, sehingga hasil cetak dapat terjaga hingga waktu yang sangat lama saat disimpan dalam bingkai dan ruangan yang ideal.

Cocok digunakan untuk kebutuhan pencetakan hasil fotografer dengan kualitas tinggi untuk dipamerkan di galeri ataupun kebutuhan lainnya yang membutuhkan kualitas cetak tinggi dengan ketahanan yang lama. Yuk bahas fiturnya lebih lanjut.

Fitur Printer Canon imagePROGRAF PRO Series

imagePROGRAF PRO SERIES

”Kehadiran tiga printer ini, mampu memenuhi keinginan fotografer akan hasil cetak foto yang berkualitas dengan warna cetakan maksimal. Ditambah dengan adanya peningkatan ketahanan terhadap cahaya dan lapisan anti gores, membuat hasil cetak dapat disimpan dalam waktu yang lama. Dengan desain printer yang baru juga membuat pengoperasian saat mencetak menjadi lebih mudah dan cepat,” ujar Marcellinus Lirus – Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

Ketiga printer ini hadir dalam ukuran berbeda, PRO-526 berukuran 24”, PRO-546 berukuran 44” dan PRO-566 berukuran 60”. Meski memiliki ukuran yang berbeda, ketiga printer ini dibekali dengan fitur dan prosesor yang sama, yaitu L-COA PRO yang mampu memproses dan mencetak gambar hingga ukuran besar (A0) dengan resolusi tinggi 2.400 x 1.200 dots per inch (dpi) hanya dalam waktu ±5 menit saat mencetak menggunakan kertas glossy dan ±2 menit jika menggunakan Canon Heavyweight Coated Paper HG.

Teknologi pigmen tinta LUCIA PRO II 12 warna baru yang dimiliki ketiga printer ini, mampu menghasilkan gamut warna luas yang sangat cocok digunakan untuk mencetak hasil foto berkualitas tinggi menggunakan berbagai jenis kertas. Selain itu, dengan kepadatan warna hitam pekat yang dihasilkan, mampu membuat hasil cetakan yang lebih ekspresif dengan reproduksi warna yang lebih luas di area gelap. Hal ini, juga membuat hasil cetakan menjadi lebih detail dan halus baik saat mencetak menggunakan kertas glossy ataupun semi-glossy.

Di balik kemampuan mencetaknya yang luar biasa, ketiga printer ini memiliki desain penutup gulungan kertas dan penutup tangki tinta tembus pandang baru dengan LED light-on yang semakin memudahkan pengguna untuk memantau hasil cetak, sisa kertas, ataupun sisa tinta secara berkala. Sehingga tak perlu khawatir terjadi kehabisan tinta dan kertas saat proses mencetak.

Selain itu, tersedia juga fungsi Smart Roll Paper Set untuk mengaktifkan fungsi automatic paper feeding yang berfungsi untuk mendeteksi jenis kertas dan memperkirakan jumlah sisa kertas. Fitur ini mampu mempercepat proses penggulungan kertas dan pengumpanan kertas. Untuk pengoperasian printer, pengguna bisa memanfaatkan panel layar LCD yang terletak di atas bodi printer. Sementara untuk konektivitas, pengguna bisa menggunakan port USB A, USB B dan Wireless LAN yang bisa langsung dihubungkan ke laptop atau PC.

Pengguna juga semakin dimanjakan dengan garansi Print Head sepanjang umur mesin selama menggunakan tinta original dari Canon yang didistribusikan oleh PT Datascrip. Sehingga, para pengguna bebas leluasa mencetak hasil karya terbaik untuk memanjakan mata para penikmatnya.

PT Datascrip sebagai authorised distributor Canon di Indonesia memasarkan printer Printer Canon imagePROGRAF PRO Series dengan harga:

  • Canon imagePROGRAF PRO-526 dengan harga Rp76.000.000
  • Canon imagePROGRAF PRO-546 dengan harga Rp96.000.000
  • Canon imagePROGRAF PRO-566 dengan harga Rp215.000.000
Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *