Lenovo Indonesia Sumbang 215 Komputer untuk 18 Sekolah di Jakarta dan Tangerang

0

Lenovo Indonesia melalui program Computer Lab for Education kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Indonesia. Hal tersebut dilakukan dengan mendonasikan 215 unit komputer dan laptop senilai lebih dari Rp 1,5 miliar kepada 18 sekolah dasar di DKI Jakarta dan Tangerang.

Donasi ini merupakan bagian dari misi Lenovo “Smarter Technology for All“. Tujuannya adalah untuk memberdayakan masyarakat dengan teknologi dan peluang. Lenovo percaya bahwa akses terhadap teknologi dan pendidikan saat ini merupakan kunci bagi generasi muda untuk maju dan meraih kesuksesan.

“Lenovo berusaha memberdayakan masyarakat dengan teknologi dan peluang. Kami percaya bahwa dalam masa depan digital saat ini, tidak seorang pun boleh tertinggal. Dengan bantuan dari Lenovo, kami berharap dapat memberikan dampak positif dan manfaat untuk mendukung para peserta didik dalam memasuki era digital,” ujar Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia.

Donasi ini terdiri dari 199 laptop dan 16 PC yang akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas laboratorium komputer di sekolah-sekolah penerima. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, khususnya di bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics).

Bambang Eko Prabowo selaku Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat II menyampaikan banyak terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh Lenovo kepada sekolah-sekolah di daerah DKI Jakarta dan Tangerang. Program ini sejalan dengan program berkelanjutan Dinas Pendidikan untuk dapat menerapkan kegiatan yang berbasis IT. Kegiatan ini sangat berarti karena bisa mendukung proses belajar-mengajar yang berbasis IT atau digital di dunia pendidikan.

Selain penyerahan unit, Lenovo Indonesia juga mengadakan kegiatan unboxing bersama para siswa dan membantu instalasi perangkat di laboratorium komputer SDN Johar Baru 10, Jakarta Pusat. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para siswa dapat segera menggunakan perangkat yang didonasikan dan mendapatkan manfaat maksimal dari program ini.

Program Computer Lab for Education merupakan salah satu bentuk komitmen Lenovo untuk menciptakan “Smarter Technology for All” dan memberikan dampak positif bagi komunitas. Lenovo berharap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan mempersiapkan generasi muda untuk masa depan yang lebih cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *