Ad imageAd image

Galaxy AI Resmi Hadir di Seri Galaxy S22, Tab S8, dan Smartphone Lipat 2022

Lukman Azis

Galaxy AI merupakan fitur unggulan Samsung yang disematkan ke dalam smartphone Android flagship terbaru mereka, seri Galaxy S24. Kemudian Samsung meluncurkannya ke smartphone flagship keluaran tahun 2023, yang mana memperluas fitur AI tersebut ke sekitar 100 juta pengguna.

Namun masih ada lagi, Samsung kini telah mengkonfirmasi bahwa mereka juga akan memperbarui smartphone flagship tahun 2022 dengan Galaxy AI. Daftarnya mencakup Samsung Galaxy S22 5G, Galaxy S22+ 5G, dan Galaxy S22 Ultra 5G. Kemudian Samsung Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4, serta tablet Samsung Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8+, dan Galaxy Tab S8 Ultra.

Keistimewaan Galaxy AI akan hadir sebagai bagian dari pembaruan One UI 6.1 untuk daftar perangkat di atas dan akan menyertakan daftar lengkap fitur AI. Termasuk Circle to Search with Google, Chat Assist, Interpreter, Live Translate, Note Assist, Transcript Assist, Browsing Assist, Generative Edit, Edit Suggestion dan AI-Generated Wallpaper..

Samsung mengatakan peluncurannya akan dimulai pada awal bulan Mei. Namun perlu diingat, bahwa rangkaian fitur Galaxy AI akan gratis digunakan hingga akhir tahun 2025. Setelah itu, belum jelas fitur apa yang akan menjadi premium atau berapa biayanya langganannya.

Galaxy AI memang menjadi fokus utama bagi Samsung di tahun 2024 ini. Hal yang cukup masuk akal mengingat pemanfaat AI kini terus meluas ke berbagai hal di kehidupan sehari-hari. Samsung menyediakan berbagai asisten, pencarian lebih akurat dengan Circle to Search with Google, dan banyak lagi.

Sumber: GSMArena

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *