Ini Daftar Laptop Gaming ROG ASUS yang Akan Hadir di Tahun 2024

0
Ini-Daftar-Laptop-Gaming-ROG-ASUS-yang-Akan-Hadir-di-Tahun-2024

ASUS Republic of Gamers (ROG) telah mengumumkan kehadiran jajaran laptop gaming terbarunya di tahun 2024. Mulai dari seri TUF Gaming yang menyasar gamer pemula, ROG Strix SCAR dan Strix G yang powerful, serta ROG Zephyrus G yang stylish.

Semuanya dibekali hardware dan teknologi terbaru seperti CPU Intel Core Ultra Series dan AMD Ryzen 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series. Jajaran laptop gaming tersebut akan segera tersedia di Indonesia mulai bulan Februari 2024 mendatang. Langsung saja mari bahas lebih lanjut laptop gaming ASUS 2024.

8 Laptop Gaming ASUS di 2024

ASUS TUF Gaming F16 dan TUF Gaming A15

ASUS TUF Gaming F16 dan TUF Gaming A15

Mari mulai dari TUF Gaming, yang telah lama tampil sebagai seri laptop gaming paling paling “worth it” di Indonesia. Di tahun 2024, TUF Gaming F16 hadir dengan ukuran layar 16 inci yang lebih besar dan ditenagai oleh CPU hingga Intel Core i7-13650HX yang lebih powerful dari pendahulunya. Sementara dari sisi grafis dan visual, laptop gaming ini dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4060 serta layar Full HD 165Hz 100% sRG..

ASUS tetap menyediakan opsi untuk para gamer yang tetap memilih laptop gaming 15 inci lewat TUF Gaming A15. Berbeda dengan generasi sebelumnya, TUF Gaming A15 kini ditenagai oleh CPU AMD Ryzen 8000 Series yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series hadir untuk mengakselerasi performa gaming-nya.

ROG Strix SCAR dan Strix G yang Lebih Powerful

ROG Strix SCAR dan Strix G yang Lebih Powerful

ROG Strix SCAR 16/18 kembali tampil sebagai laptop paling powerful di awal tahun 2024. Dibekali dengan CPU Intel Core i9-14900HX dengan TDP hingga 65W, serta GPU NVIDIA GeForce RTX 4090 dengan TGP hingga 175W, membuat laptop gaming ini dipastikan dapat melibas semua game yang ada di platform PC tanpa terkecuali.

Apalagi laptop gaming ini sudah dibekali dengan layar ROG Nebula HDR yang menggunakan panel Mini LED, serta sistem pendingin yang dibekali dengan tiga kipas. Performanya yang sangat kencang juga membuat laptop gaming ini sangat ideal untuk eksperimen AI.

ASUS ROG Strix G16
ASUS ROG Strix G16

ASUS ROG juga memperkenalkan ROG Strix G16/G18. Sedikit berbeda dengan saudara dekatnya, ROG Strix G16/G18 dibekali dengan layar ROG Nebula Display dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 4080. Meski demikian, laptop ini masih ditenagai oleh CPU hingga Intel Core i9-14900HX dengan TDP hingga 65W dan sistem pendingin tiga kipas yang dapat menjaga suhu operasionalnya secara optimal.

ROG Zephyrus G14 dan G16 OLED dengan VRR Pertama

ROG Zephyrus G14 dan G16

ROG Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop primadona ASUS ROG di tahun 2024. Tampil dengan desain baru yang lebih modern dan elegan, ROG Zephyrus G14 dan ROG Zephyrus G16 tampil sebagai laptop gaming untuk para gamer yang mengedepankan performa dan portabilitas.

Tidak hanya hadir dengan dimensi bodi yang lebih tipis dan ringan, juga unggul di berbagai hal, mulai dari konektivitas yang lengkap, hardware yang lebih efisien, sistem pendingin lebih baik, hingga layar yang dapat menyajikan kualitas visual lebih baik..

ROG Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Istimewanya adalah layar yang digunakan di laptop ini merupakan layar laptop berpanel OLED pertama di dunia yang dibekali dengan teknologi VRR atau variable refresh rate. VRR merupakan fitur yang sangat penting bagi para gamer karena dapat mengeliminasi efek screen tearing dan stuttering saat bermain game.

ROG Zephyrus G14 dan G16 juga ditenagai oleh hardware generasi terbaru yaitu CPU hingga AMD Ryzen 8545HS untuk Zephyrus G14 dan Intel Core Ultra 9 185H untuk Zephyrus G16. Keduanya merupakan CPU generasi terbaru yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara untuk grafisnya, kedua laptop ini mengandalkan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series yang sudah teruji keandalannya dalam hal gaming, produksi konten, hingga AI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *